Latest News

recent

IslamicTunesNews | CERMIN NASHEED ASAL MEDAN BERDAKWAH MELALUI LAGU


Tlah terluka rasa air mata sedih menemaninya
Kecewa merobek jiwa hanya mampu merontah Walau tak ingin hadirnya
Biarkan berakhir semua jangan terlarut karenanya
Tuhan selalu ada untuk kita bersimpuh memohon padaNya

Hapuslah air mata tegarkanlah jiwa
semua itu cobaan sebagai ujian akan ada hikmahnya
tak guna keluh kesah sabarlah jawabnya
karna ini semua kehendakNya yang terbaik

lirik lagu diatas merupakan salah satu lagu yang cukup populer di belantika musik nasheen tanah air, sebuah lagu yang diciptakan oleh Yahya Parulian Siregar yang berjudul duka.
CERMIN nasheed merupakan singkatan dari Ceramah melalui Nasyid adalah salah satu aliran Acapella,merupakan salah satu nasyid dikota Medan terbentuk pada 16 Oktober 2002 di lantai 3 kampus IAIN SU 0leh 4 mahasiswa kreatif, Yahya Parulian Siregar (Tenor 1) putra Paluta, Abdi jaya Marpaung (Baritone) putra Asahan, Khairul Fhadly Siregar (Lead Vocal) putra Langkat, Purwanto (Falsetto) putra Asahan yang semuanya tidak lain adalah Mahasiswa yang saat itu masih aktif di IAIN-Sumut , adalah generasi pertama yang saat itu telah menuai beberapa prestasi dan sering mengisi berbagai acara formal dan non formal Di beberapa kampus dan hotel dan juga beberapa kabupaten disumut.
Hadirnya M. zuhral yang juga mahasiswa IAIN menguatkan tim ini bertindak sebagai (Bass musik) Seiring dengan kesibukan rutinitas dikampus dan 3 dari personil sibuk dengan pekerjaan Cer_min memutuskan untuk sementara istirahat, 3 dari personil sempat aktif dsalah satu tim nasyid di Medan.

Sulitnya untuk menyatukan jadwal latihan dan menjalankan program maka Cermin memutuskan untuk membentuk generasi ke 2 bertahan setengah tahun meski sempat mengikuti jejak para pendiri Cermin sebelumnya maka kembali nama Cermin sempat menghilang dari perjalanan sejarah nasyid.

Pada tahun 2007 dengan kepedulian yang penuh semangat oleh komando Cer_min sekaligus pendiri, kembali untuk mencari personil baru, hingga membawa nama tim ini berkiprah kembali dalam dunia hiburan nuanasa Nasyid.
Alhamdulillah, CER_MIN yg sudah meluncurkan 2 Album Kaset & VCD Originalnya yang peredaran albumnya bisa didapatkan ditoko penjualan kaset/VCD resmi diseluruh Indonesia, yg saat ini sering bisa disaksikan dibeberapa TV Swasta serta bisa didengar dibeberapa Radio yang ada di Indonesia, dengan jadwal konser baik event kecil maupun event besar, seminar, peresmian, festival, mendampingi artis ibu kota, di Plaza besar, Hotel, Telkomsel, XL, 3 Three, Suzuki, didukung beberapa EO yg ada dimedan sekitarnya serta Sponsor busana Robbani, Konser-konser dijalani hingga menjelajahi berbagai kota di Sumut, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Sergei, Asahan, Tanjung Balai, Batubara, Labuhan Batu, Aceh, begit berkesan dan banyak Pengalaman, apalagi saat ini Utk Rental Mobil diskon 30% didukung oleh CV. TCS Medan.
Sekarang lagu cermin sudah bisa di dengar di IslamicTunes sebuah Platfrom Muslim social content digital platform towards the creating of halal entertainment marketplace globally juga sebuah media pemersatu bangsa melalui program-program yang di laksanakan IslamicTunes.
IslamicTunesNews | CERMIN NASHEED ASAL MEDAN BERDAKWAH MELALUI LAGU Reviewed by Unknown on 5:02 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.