Latest News

recent

FILM TAUSIYAH CINTA MENDAPAT RESPON YANG BAIK DARI PECINTA FILM TANAH AIR


Film Tausiyah Cinta besutan sutradara Humar Hadi produksi Bedasinema Pictures. Banyak diminati penikmat film di indonesia bahkan di mancanegara.
Film terinspirasi dari buku berjudul Tausiyah Cinta buatan Tausiyahku itu menghadirkan bintang baru. Salah satunya adalah pemain perempuan berasal dari Palimanan Kabupaten Cirebon, Ressa Rere berperan sebagai Kareina Zahra.
“Saya berperan sebagai seorang anak band yang hijrah ingin menjadi lebih baik. Kemudian awalnya saya ikut casting di Quran Foundation Depok dan me-retweet twitter Tausiyahku. Sampai akhirnya saya terpilih dan ceritanya panjang kalau dijabarkan. Intinya, film ini berbicara tentang cinta yang tidak biasa. Ini adalah obat penawar bagi para jomblo,” ujar Ressa yang mengenakan jilbab hijau toska kepada CT, Minggu (11/10).
Humar menegaskan, film ini berbicara tentang hijrah dan menghafal Quran demi mendalami agama dan sebagai salah satu sarana dakwah. Konsep cinta yang universal. “Film ini berkisah tentang keluarga dan mengajak generasi muda untuk mencintai Al-Quran. Bagaimana agar selalu dikelilingi oleh cinta. Target kami tidak muluk. Hanya ingin ditonton oleh satu juta orang. Filosofinya terus mensyiarkan kebaikan,”
Proses pembuatan film berlangsung selama tujuh bulan sejak Februari lalu dan mengambil lokasi di Jabodetabek serta Surabaya. Dengan total pembiayaan produksi Rp. 1 miliar. “Sebagian besar anak muda jaman sekarang bingung bagaimana mencari pasangan. Kami ini seperti penjual lontong. Orang akan selalu bertanya isinya. Kami bukan penjual permen yang bisa membuat batuk. Kami punya cara sendiri untuk mendeskripsikan cinta,” papar Humar.
Sejak awal penayangannya di bioskop-bioskop Indonesia, film TAUSIYAH CINTA mendapat respon yang baik dari pecinta film tanah air. Film bergendre dakwah ini diproduksi oleh rumah produksi Bedasinema Pictures. Garapan sutradara Humar Hadi sejauh ini sudah tayang di 15 kota seperti Jadebotabek, Bandung, Jogja, Surabaya, Medan, Binjai, Makassar, Balikpapan dan kota lain.
"Penayangan perdana film TAUSIYAH CINTA disambut antusiasme yang begitu tinggi oleh masyarakat Indonesia, hingga di beberapa hari ini terus ada penambahan layar. Mohon masyarakat yang menantikan film ini di kota-kota  lain di seluruh Indonesia agak sedikit bersabar, kami sedang melobi pihak bioskop untuk terus membuka layar di kota-kota lainnya," ujar eksekutif produser Izharul Haq melalui keterangan persnya.
"Dari tangan kosong tanpa uang, kami terus berikhtiar dan berusaha agar film dakwah ini bisa dibentangkan untuk umat. Ternyata Allah SWT selalu kasih jalan, selama 2 tahun proses produksi kami pun tidak pernah mengira bahwa pada akhirnya film ini dapat membentang di layar lebar," lanjutnya.
Sang sutradara, Humar Hadi membocorkan rahasia kenapa mereka berani memproduksi TAUSIYAH CINTA tanpa modal. Walaupun begitu film ini benar-benar dibuat dengan persiapan yang matang.
"Kunci dari perjuangan kami hanya ada dua, salat berjamaah saat waktu salat telah tiba dan selalu tilawah sebelum proses syuting dimulai. Ini agar kami tidak kaburo maqtan terhadap yang kami lakukan" papar sutradara Humar Hadi yang akrab disapa Umank ini.
Mulai Maret nanti, beberapa negara seperti Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Taiwan, Hongkong, Malaysia, dan beberapa negara lainnya akan menjadi negara yang disinggahi film TAUSIYAH CINTA.
Sinopsis Film Tausiyah Cinta (2016) 

Film drama religi "Tausiyah Cinta" bercerita tentang seorang pemuda bernama Lefan (Rendy Herpy) yang ingin membuka perjalanan batinnya. 

Dia harus kehilangan ibu yang terdzolimi oleh ayahnya sendiri. Ia juga harus berjuang membuktikan pada ayahnya bagaimana caranya memuliakan dan mengasihi seorang perempuan. Dan Lafan juga harus mengalami sakit batin sampai suatu hari bertemu dengan Azka (Hamas Syahid Izzuddin),Aska merupakan seorang arsitek sholeh, tampan, dan hafidz Qur’an. Dia juga pria yang sangat sempurna, Lefan menemukan kharisma yang tidak ia dapatkan dari sosok ayahnya. Lafan dan Azka di pertemukan saat ada suatu project atau tugas yang membawanya kini menjadi sahabat.

Di saat seperti itulah Lafan mulai bertanya tanya tentang perasaan batin yang di alaminya kepada Azka.Tak hanya menjadi arsitek pembangun gedung, Azka terus belajar menjadi arsitek pembangun iman untuk dirinya dan lingkungannya. Suatu hari ada sebuah Project di kantor yang mempertemukan dua pemuda tampan ini dengan Rein (Ressa Rere), gadis cantik yang juga hafal qur’an. Rein bekerja freelance di perusahaan iklan.

Hari berganti-hari Lefan mendapatkan sesuatu pada diri Rein yang tidak ada pada diri almarhumah kakaknya, Elfa (Hidayatur Rahmi). Ternyata, ada sosok sholehah yang membuat hati Lefan merasakan sesuatu yang menyentuh.


FILM TAUSIYAH CINTA MENDAPAT RESPON YANG BAIK DARI PECINTA FILM TANAH AIR Reviewed by Ibnu Syahrizal on 1:41 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.