Latest News

recent

IslamicTunesNews | ALIGO NASHEED TERINSPIRASI OLEH KISAH ASHABULKAHFI


Aligo yaitu singkatan dari Alkahfi_Ilagaligo yang terinspirasi oleh kisah Ashabulkahfi yaitutujuh pemuda yang melarikan diri ke dalam goa untuk mempertahankan keimanan &ketakwaannya. Sedangkan kata Ilagaligo terinspirasi dari karya daerah yang mendunia sehingga aligo ingin berjuang layaknya pemuda kahfi dan berkarya layaknya Ilagaligo.
Aligo mencoba memberikan warna pada kehidupan kreativitas seni dan vocal yang indah, sehingga dapat diterima lebih luas oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai tingkat dan golongan. Adapun usaha untuk mewujudkannya, tentu menyesuaikan dengan skala prioritas, potensi dan minat yang ada. Dari sinilah kami melangkah dan berkarya mencoba memahat sebuah masa depan baru dalam kesenian yang bernafaskan islami.
Pelantun lagu Dunia Gelap ini di prakarsai oleh 6 orang pemuda yaitu Fahmi (Aligo) As Lead Vocal, Zul (Sandoro) As Tenor/Back Vocal 2/Rapper, Ardhy (Maverick Aligo) As Back Vocal 3,Hasrin (Aligo Window) As Beatbox, Aksan (Tourr N Travell) As Bass.
Sejak awal Aligo mengambil warna acapella sebagai dasar pengembangan musiknya. Dan itu masih tetap dipertahankan hingga saat ini. Oleh karenanya, kemampuan kreativitas vocal setiap personil senantiasa dipacu sehingga dapat menghasilkan karya Nasyid Islami yang inovatif dan berkualitas.

Islami International

Meskipun tetap pada bingkai Islami, ALigo tetap membawakan lagu-lagu yang berisi syair-syair kebaikan dan tak jarang mengankat lagu kedaerahan sendiri yang notabene mempunyai nilai moral dan sastra yang sangat tinggi di dunia International.
Pemuda-pemuda yang penuh motivasi ini Lebih banyak mengangkat tema kondisi sosialdan harapan untuk sebuah perubahan dari yang kurng baik menuju kehidupan yg lebih baik Oleh karena itu mini album kami yg pertama ini berjudul From The Darkness To The Lightness.
Lantunan lagu yang di bawakan oleh Aligo sudah tidak asing lagi di belahan musik nasheed, karya yang diciptakan Aligo sudah tergabung dalam CNIT salah satu program IslamicTunes,Aligo mengusung lagu Dunia GelapJalankuNyanyian TangisanPahami Hidup, lagu ini merupan lagu pamungkas yang sudah banyak digemari munsyid nusantara.
perjalanan Aligo nasheed dalam Chart Nasheed IslamicTunes sudah cukup lama dan juga sudah banyak para fans & voters yang terus mendukung Aligo, sebagai group nasheed favorit, saya salah satu pendukung dari Aligo yang selalu setia mendengarkan lagu-lagu beliau, ujarTengku Zafran Syahrizal salah seorang fans Aligo (16/11/2015)
IslamicTunesNews | ALIGO NASHEED TERINSPIRASI OLEH KISAH ASHABULKAHFI Reviewed by Unknown on 10:55 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.