Latest News

recent

IslamicTunesNews | DJIHARKAH NASHEED "DARBUL HUDÂ"

Darbul hudâ darbî wahabtuhu qolbî
Afrod-tuhu dawman bissyawqi wal hubbi
Darbul hudâ dunyâ tamûru fî shodrî
Tadlummu lilfanni ‘ajâ-ibal fikri
Amîruhâl hannân wannûru wal îmân
‘Adzâbuhâ hayâh wa unsuhâ jinân
Lirik lagu diatas merupakan lagu yang populer dari djiharkah, yang membawa nama djiharkah di kenal sampai di IslamicTunes sebuah platfrom penjualan online.
DarbulDJIHARKAH adalah Grup Musik Religi yang berasal dari Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung yang berdiri pada tanggal 10 Januari 2005, atas prakarsa dari salah satu vokal is Djiharkah yang bernama Dindin Awaludin.
Nama DJIHARKAH diambil dari salah satu Nagmah (lagam) dalam seni Tilawat Al-Qur’an, yang telah melekat sebagai identitas group sampai saat ini. DJIHARKAH berada dibawah naungan DJIHARKAH Art Entertainment, pada tahun 2009 mencoba mengeluarkan Single Perdananya yang berjudul “Sholatun Bissalam” yang diambil dari salah satu koleksi Sholawat Nabi. DJIHARKAH berharap dengan single tersebut, dapat menyapa penggemarnya lewat nada islami yang menyentuh sebagai sarana berdakwah, dan memotivasi agar lebih mencintai sholawat, sebagai salah satu bukti cinta kita terhadap Rasulullah SAW.
Terbentuknya DJIHARKAH berawal dari sebuah keinginan untuk menyatukan pemuda dan memotivasi mereka untuk bersama berkreasi menciptakan group musik islami yang menarik dan dapat diterima oleh semua kalangan penikmat seni.
Adapun personil Djiharkah pada saat itu terdiri dari 12 orang. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi penyusutan personil hingga akhirnya menyisakan 4 orang yang tetap bertahan, berjuang bersama melebarkan sayapnya di blantika musik islami sampai saat ini, yaitu :
  • Nadzir Minhatul Maula (Lead Vokal),
  • Salman Amrilah. (Vokal 2),
  • Dicky Nuryana C. (Keyboard/Guitar) dan
  • Nandang Rahmat. (Perkusi).
Berbagai festival telah Djiharkah lewati, mulai dari tingkat Kabupaten, Propinsi, bahkan sampai tingkat Nasional, dengan meraih prestasi yang cukup membanggakan. Hingga akhirnya pada tahun 2015, Djiharkah kembali mencoba keberuntungannya dengan mengikuti salah satu ajang festival musik religi yang di selenggarakan oleh salah satu televisi swasta yang bernama Q’Academy Indosiar. Selain mengikuti berbagai komfetisi musik religi, Djiharkah juga sering mengisi diberbagai acara, baik acara Peringatan Hari-hari Besar Islam, pesta pernikahan, pesta khitanan, sebagai bintang tamu pada sebuah acara, maupun road show ke Mall di beberapa kota besar.
Pada usia Djiharkah yang menginjak 10 tahun ini, Djiharkah kembali memberikan sentuhan baru untuk mengobati kerinduan para Djiharkaholic (fans Djiharkah), dengan mengeluarkan album terbaru edisi sholawat yang bertajuk “Ahmad Ya Habibi”. Dengan harapan, semoga dapat berkenan di hati para Djhiharkaholic.
IslamicTunesNews | DJIHARKAH NASHEED "DARBUL HUDÂ" Reviewed by Ibnu Syahrizal on 6:29 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.