Latest News

recent

IslamicTunesNews | KASIH IBU SEPANJANG MASA


IslamicTunesNews- Sahabat IslamicTunes yang dimuliakan ALLAH SWT, mari kita simak kisah yang memilukan ketika saya berada di bangku semester 2 ini benar-benar kejadian nyata dimanaa ketika itu seorang dosen saya bercerita bahwa kejadan nya di pagi hari ini karena ketika pagi matahari masih muda belia menyinarkan sinarnya ada seorang bapak-bapak yang tua renta datang kekanntor jurusan dan ingin melihat anaknya yang sedang duduk di bangku kuliah yang menurut penuturan beliau suda berada di semester akhir.
Ketika itu sang bapak ingin membayarkan langsung dana uang ujian, kuliah serta wisuda anaknya karena 3 hari sebelumnya sang anak menelepon kepada kedua orang tuanya, agar dikirimakan segera dana dari kampung mengingat ujian dan wisuda sang anak sudah sangat dekat tapi ketika itu sang ayah mengatakan ia tapi tidak seperti biasanya mengirimkan dana melalui bank/ atm terdekat di kampungnya tapi untuk yang terakhir ini sang ayah melakukan dengan cara berbeda tanpa sepengetahuan sang anak, sang ayah yang berprofesi sebagai tukang becak ini memberanikan datang langsung dari kampung untuk mengunjungi sang anak di kampusnya tanpa memberi tahu sang anak terlebih dahulu.
Niatnya ingin memberi kejutan kebhagaiaan kepada sang anak karena dari semester awal pertama kali menginjakkan kaki di bangku kuliah hingga di semester akhir ini sang ayah belum pernah sekalipun menjenguk dan mengunjungi langsung anaknya dimana tempat ia menimba ilmu dan tempat anaknya tinggal. Sang ayah ingin memberi kesenngan dan kebahagiaan kepada anaknya karena selama ini sang ayah belum pernah membuat hal sperti itu.
Dan setibanya di kota Medan dengan semangat untuk membahagiakan dan menyenangkan buah hatinya sang ayah dengan gegasnya langsung mengunjungi kampus, sesampai nya di kampus dengan mengendarai angkot, tibalah ia di kampus tempat anak nya menimba ilmu. Sang ayah tidak tahu-menahu mengenai kampus anaknya yang sangat besar ini dan akhirnya sang ayah bertanya kepada satpam dimana lokasi jurusan dan fakultas tempat anaknya menimba ilmu dan bersama dengan satpam menunjukkan dan mengantar bapak yang berasal dari kampung sekitar 6 jam dari medan tempatnya tinggal dengan pakaian yang lusuh dan berkeringatan dan wajah yang tua renta, ia langsung mencari anaknya di jurusan tersebut namun tak kunnjung tahu dan ketika ditelepon nomor phonselnya tidak bisa dihubungi dan akhirnya ada salah satu mahasiswa menyarankan agar bertanya kepada pihak jurusan saja. sang bapak langsung bergerak ke kantor jurusan dan menanyakan kepada pihak jurusan dimana kelas anaknya untuk bersaa-sama dengan anaknya membayar dan melunasi uang yang diminta oleh anaknya tersebut.
Tapi Alangkah terkejut dan hancurnya hati orang tua ini setelah mendengar bahwa nama anaknya tidak ada di jurusan tersebut dan yang lebih menghabncurkan hati orang tua ini bahwa sejak semester 4, sang anak tidak pernah masuk kuliah dan sudah di D.O sejak semeter tersebut. Dengan wajah lelah, pakaian lusuh dan muka yang memerah sang ayah tak kuasa menahan air matanya dan meraung seperti orang yang kehilagan dengan kata-kata yang sendu beliau mengatakan “ saya datang dari kampung, 6 jam baru tiba disini dan saya meminjam uang saudara dan tetangga saya untuk melunasi uang kuliah putra saya, karena yang sudah saya bayangkan dimana anak saya dipakaikan toga dan bapak rektor menyematkan sarjana nya di topi toganya dan melihat ankanya sukses karena telah mampu menyelesaikan sarjananya dibandingkan dengan kawan-kawannya di kampung tapi ternyata ini hanya mimpi yang menjadi keluh kesah bagi keluarga ku” sang bapak pingsan dan akhirnya pulang dengan tangan hampa dan hati yang hancur kesedihan yang tiada terihingga mendengar kenyataan bahwa nanaknya telah gagal di perkuliahan nya dan telah dikeluarkan dari kampus sehingga tidak ada khabar lagi dari sang anak kepada orang tuanya.
IslamicTunesNews | KASIH IBU SEPANJANG MASA Reviewed by Ibnu Syahrizal on 1:00 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.