hijab-loveIslamicTunesNews- Sahabat IslamicTunes yang dimuliakan Allah SWT kali ini kita akan diskusi tentang fitrahnya umat manusia, yaitu dicintai dan mencintai, Adalah Ini suatu perkara yang sebahagian kamu mengetahui, sedang arti hidup telah melampaui kamu tentang mengingat akan dia. Namun demikian, marilah benamkan wajahmu ke alam diri yang tiada berhujjah melainkan dengan sebenarnya. Inilah suatu kaji kehidupan secara terperinci untuk membuka akal dan hati kita melalui firman ALLAH Subhana wa Ta’ala yang berbunyi :

 وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah. (Adz-Zaariyat : 049)
Pada hakikatnya mereka (perkara yang berpasang-pasangan) itu adalah segolongan walaupun berbeda hikmah lagifaedahnya, namun apabila mereka dipadu antara yang satu dengan yang lain niscaya sungguh..tiadalah mereka dapat dipisahkan dan jangan pula engkau pisahkan, melainkan demikianlah Fitrah lagi ketetapan ALLAH bagi makhluknya. Dan inilah beberapa perkara yang berpasang-pasangan, berbeda namun berhubungan dan tiada terpisahkan
Sebagai wanita, kita pasti akan tersipu malu kalau ada pria yang bilang sayang dan cinta. Setiap wanita suka pujian, nggak diragukan lagi. Setiap wanita bahagia ketika dicintai dan disanjung, faktanya memang begitu. Tapi wanita juga selalu ingin kepastian dan kejelasan.
12278977_10153951910955827_2709594550833207451_nMendapat balasan cinta dari orang yang kita suka memang sangat membahagiakan. Kita pun mulai berangan-angan untuk bisa menghabiskan sisa waktu kita bersamanya. Kita ingin selalu berada di dekatnya, selalu ada di sampingnya.
“I Want you to know one thing, I will always be true to you, and I will always say to you, I love you.”
― Auliq Ice
Tapi cinta juga butuh bukti dan tanggung jawab. Percuma dong kalau dia selalu bilang sayang tapi tak pernah punya keberanian untuk memilikimu seutuhnya. Bakal bikin hati ini sakit kan kalau sudah menjalin hubungan lama tapi ia tak kunjung melamar. Awalnya sih bisa sabar, berpikiran positif, tapi lama-lama bakal bikin capek juga, kan?
“Then she questioned, “Too much idea about love, I wanna know what love is? Is there one right person for everyone? Is there true love? Can someone really beat your heart and conquer it?”
― Glad Munaiseche
Butuh keberanian lebih bagi pria untuk meminang wanita yang dicintainya. Saat pria sudah berani meminang, itu tandanya ia benar-benar mencintai kekasih hatinya dengan sungguh-sungguh. Keberanian inilah yang bisa membuat hati wanita meleleh. Wanita akan merasa dihargai karena seseorang berani memperjuangkan dirinya.
Cinta tanpa tanggung jawab? Ah, pasti tak akan bertahan lama. Pria yang berani meminang merupakan ia yang sudah tahu tanggung jawabnya. Ia sadar betul keputusannya untuk meminang bukanlah keputusan yang main-main. Ada tanggung jawab besar di baliknya dan ia siap untuk itu.
Kamu sudah sering mengalami jatuh bangun cinta dengan pria yang salah? Kamu pernah punya pengalaman buruk dipermainkan oleh pria yang tak bertanggung jawab? Ngakunya bilang sayang? Bilangnya cinta? Tapi kok masih suka ingkar janji? Hm, pria seperti itu pasti hanya main-main dengan cintanya.
Pria yang berani meminang, di mata wanita, adalah pria yang paling pemberani. Ketika seorang pria sudah sungguh-sungguh mengutarakan niatnya untuk meminangmu, kamu tak bisa lagi bermain-main dengan cintanya.
Apakah kamu setuju kalau semua yang bilang sayang pada akhirnya akan kalah dengan yang berani meminang…?
Mudah-mudahan dari hikayat diatas dapat kita aplikasikan bahwa kalau kita mencintai seseorang, cintailah karna ALLAH SWT semata, bukan cinta karena yang lain.
.