Latest News

recent

IslamicTunesNews | PESONA LELAKI IDAMAN


IslamicTunesNews- Sahabat IslamicTunes yang di muliakan Allah SWT, Siapa yang gak mau sih punya calon suami yang soleh dan menjadi idaman wanita. Pasti hampir setiap wanita muslimah kalau ditanya pengen punya suami kaya apa, pasti jawabnya ingin punya calon suami yang soleh. Namun pertanyannya apakah masih ada pria bermiman yang sejati di zaman sekarang ini? Kalau aKamu mengetahui ciri-cirinya tentu mudah banget, bahkan masih banyak loh. Yuk yang mau tau silahkan disimak ciri ciri apa aja sih pria sejati menurut islam.
1. Lelaki sejati itu akan selalu ingat Sama Allah dimanapun berada
keimananya yang kuat dan teguh bisa mengikat hatinya agar tunduk hanya kepada Allah, dan tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim. ciri pria seperti ini cenderung tidak akan menyimpang dari ajaran agamanya bahkan akan mengajarkan Kamu ke dalam hal kebaikan, selain itu pria ini tidak akan menjerumuskan istrinya ke hal perbuatan yang tidak baik, dia akan selalu mengingatkanmu sholat, serta akan membimbingmu ke jalan yang benar menurut islam, semua itu Dia lakukan semata-mata karena Allah.
“Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku, semua bagi ALLAH tuhan semesta alam” (QS. Al-An’aam [6]:162).
2. Pria Soleh selalu menghindari perbuatan dan perkataan yang kotor (Akhlak Mulia)
Akhlak yang mulia bisa mencegah seseorang dari perkataan dan perbuatan yang tidak menyenangkan, selain itu orang yang memiliki akhlak mulia cenderung selalu menjaga hubungan dengan baik terhadap seseorang maupun kepada sang Penciptanya, jadi tidak aneh jika orang yang punya akhlak mulia selalu disegani orang bahkan akan selalu lembut dan berusaha untuk membahagiakan pasangannya. Pasti mau kaaan dibahagiain terus sama pasanganya?
“Yang paling sempurna imannya di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya. Dan yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya.” (HR. Turmudzi)
3. Dia Mampu mengendalikan hawa nafsu dan tidak pernah menjerumuskan Kamu ke hal yang tidak baik
Pada dasarnya manusia itu memiliki sifat baik dan yang tidak baik, sehingga penting sekali bagi seorang muslim untuk memiliki keribadian yang mampu menahan hawa nafsunya. Selain itu orang yang mampu mengendalikan hawa nafsu sangat mudah untuk tetap bersabar, tidak mudah emosi, dan selalu beristighfar jika hawa nafsunya sudah merajai dirinya. Tentunya pria dengan ciri seperti ini akan sangat bijak dalam memutuskan sesuatu hal yang penting
“Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia menjadikan hawa nafsunya mengikuti apa yang aku bawa (ajaran Islam)” (HR. Hakim)
4. Dia Tidak akan menyia-nyiakan waktu dan selalu menepati janji
Pria sejati akan selalu menepati janji Sifat ini merupakan hal penting yang harus dimiliki pria islam sejati. Dia tidak akan membuang-buang waktunya selama hidup, selalu memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat, bahkan cenderunng selalu menepati janjinya terhadap siapapun. Waktu itu sangat penting dalam islam sehingga Rasulullah sendiri pernah menyinggunggya “hidup sebelum mati, muda sebelum tua, sehat sebelum datang sakit, senggang sebelum sibuk dan kaya sebelum miskin.”
5. Selalu menundukan pandangan, dan Kalau melihat perempuan gak akan jelalatan keman-mana
Pandangannya akan terjaga karena Allah, Cowok yang cool dan keren itu akan selalu menundukkan pandangannya saat melihat wanita yang bukan muhrimnya, selain karena keimanan, hal ini untuk mencegah diri agar terhindar dari hawa nafsu. So, yang punya suami dengan sifat seperti ini pasti akan senang deh, karena tentunya julukan mata keranjang gak akan ada pada diri pria dengan ciri seperti ini.
Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” An-Nur ayat 30:
Jangankan lelaki biasa, Nabi pun terasa sunyi tanpa wanita Tanpa mereka, fikiran dan perasaan lelaki akan resah. Masih mencari walau ada segala Apa yang tiada dalam syurga? Namun Adam tetap rindukan Hawa. Dijadikan wanita daripada tulang rusuk yang bengkok Untuk diluruskan lelaki. Tetapi seandainya lelaki itu sendiri tidak lurus Mana mungkin kayu yang bengkok menghasilkan bayang yang lurus.
Luruskanlah wanita dengan jalan yang ditunjuk oleh Allah kerana mereka diciptakan sebegitu rupa oleh Allah Didiklah mereka dengan panduan dari Nya Jangan cuba menjinakkan mereka dengan harta kerana nantinya mereka semakin liar.
Janganlah hiburkan mereka dengan kecantikan, kerana nantinya mereka akan semakin derita Kenalkan mereka kepada Allah, Zat yang Kekal. Disitulah punca kekuatan dunia. Akal senipis rambutnya, tebalkan ia dengan ilmu Hati serapuh kaca, kuatkanlah ia dengan Iman Perasaan selembut sutera, hiasilah ia dengan akhlak.
Suburkanlah ia kerana dari situlah nantinya Mereka akan lihat nilaian dan keadilan RabNya Bisikkan ke telinga mereka bahawa kelembutan bukan suatu kelemahan Ia bukan diskriminasi Allah sebaliknya di situlah kasih dan sayang Allah Wanita yang lupa hakikat kejadiannya Pasti tidak akan terhibur dan tidak akan menghiburkan Tanpa iman, ilmu dan akhlak, mereka tidak akan lurus Bahkan akan semakin membengkok Itulah hakikat andai wanita tidak kenal Rabbnya.
Bila wanita menjadi derhaka pasti dunia lelaki huru-hara Lelaki pula janganlah mengharapkan ketaatan semata-mata Tapi binalah kepimpinan Pastikan sebelum wanita menuju Illahi, pimpinlah diri kepadaNya Jinakkan diri kepada Allah Nescaya akan jinaklah segala-galanya dibawah pimpinanmu.
Janganlah mengharapkan isteri semulia Fatimah Az-Zahra’ Seandainya dirimu tidak sehebat Saidina Ali Karamallahuwajhah.
Lelaki terindah di mata wanita bukanlah yang paling tampan raut wajahnya, melainkan yang paling menawan keimanan pun budi pekertinya. Lelaki terjantan di hadapan wanita bukanlah yang paling berani mengungkap kata cinta, melainkan yang paling berani menemui wali sang wanita Untuk meminangnya.
Lelaki teromantis di hati wanita bukanlah yang paling mesra mengungkap kata cinta, melainkan yang berani mempertanggungjawabkan kata cinta di hadapan Allah, Untuk menghalalkannya. Karena sejatinya nilai diri kaum pria bukan hanya karena tampan ataupun kaya, pandai ataupun dermawan. Namun sejauh mana ia mampu mengasah keimanan dan perilakunya agar lebih menawan jadi jodoh idaman.
IslamicTunesNews | PESONA LELAKI IDAMAN Reviewed by Unknown on 5:37 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.