Latest News

recent

IslamicTunesNews | SAMUDRA “SENANDUNG PEMUDA ROBBANI”


Ada Cinta Yang Terlupa
Dalam Sekalung Luka Yang Ku Rasa
Manusia Hanyalah Berencana
Tuhan Jua Yang Punya Kuasa

Biarkanlah Ku Berlari
Tak Kan Letih Diri Ini Mencari
Izinkanlah Jasad Ini Berkeluh
Sembuh Luka Di Jemput Rindu-Mu

Reff :
Dalam Mihrab Cinta
Kusandarkan Jiwa Ini Kepada-Mu
Ku Yakin Takdir-Mu Kan Menyembuh Lara Hatiku
Ikhlas Ku Dengan Segalanya

Dalam Mihrab Cinta
Kuberikan Segalanya Kepada-Mu
Kuyakin Takdir-Mu Kan Terbaik Untuk Hamba-Mu
Ikhlasku Dengan Segalanya ..

Lirik lagu diatas merupakan salah satu buah karya dari SAMUDRA nasheed yang berjudulDalam Mihrab Cinta sebuah karya yang sudah di kenal sampai mancanegara bahkan sudah masuk dalam sebuah platfrom internasional IslamicTunes.net silahkan dengarkan karya mereka di www.IslamicTunes.net
SAMUDRA merupakan singkatan dari “Senandung Pemuda Robbani”, yang bermakna,  sekumpulan pemuda yang hatinya tergerak untuk menyumbangkan
potensinya didunia tarik suara untuk jalan dakwah.Tim Nasyid ini  didirikan oleh sekelompok mahasiswa fakultas perikanan dan ilmu kelautan UNRI ( sekarang UR ) yang memiliki potensi di bidang tarik suara, agar apa yang mereka suguhkan terasa lebih bermakna dari pada hiburan semata, maka digagaslah ide untuk membentuk group nasyid yang akan menyenandungkan syair – syair islami.

Berbagai event kampus sering dihiasi dengan senandung islami oleh tim nasyid SAMUDRAgenerasi pertama, walau dengan perlengkapan sederhana dan kostum apa adanya namun semangat untuk mengembangkan seni islami ini selalu terpatri dalam hati personilnya.
Seiring berjalannya waktu dan ketertarikan masyarakat terhadap bentuk seni yang di bawakan oleh SAMUDRA, maka mulailah tim nasyid ini di undang untuk memeriahkan walimatul’ursy, seminar – seminar, dan acara – acara lainnya.
Merasakan sebuah perbedaan pendapaat dalam sebuah tim itu pasti, namun perbedaan itu tidak di jadikan sebagai penyebab perpecahan, ini yang membuat samudra masih bertahan hingga sekarang. Selain itu samudra juga mengalami banyak pergantian personil yang di sebabkan adanya amanah – amanah lain yang harus dikerjakan.
Berbagai macam prestasi telah diraih oleh Tim Nasyid ini sejak tahun 2003 lalu, Dan saat ini Samudra terdiri dari 5 personil sebagai berikut, Indra, Jhoni irawan, Muslim, Aditya dan Rio Hilmi memiliki visi untuk Menjadi sebuah group nasyid yang professional dalam perjuangan dakwah islam melalui seni suara tingkat nasional maupun intrnasional, dan Misi yang salah satunya Menjadi pelopor seni islam yang terdepan dan mampu memberikan keteladanan sikap sebagai kelompok seni islam yang berkarakter. Telah memiliki beberapa hasil karya yang salah satunya adalah Dalam Mihrab Cinta.

“Pelantun lagu Mihrab Cinta ini sangat kompak sekali dalam membawakan lagunya, dengan materi lagu yang mudah untuk dipahami dan lirik yang mudah untuk dimengerti dan juga lagu mereka juga sudah masuk ke IslamicTunes yaitu sebuah platfrom bertaraf Internasional, jujur saya sangat senang mendengar yang dilantunkan pemuda-pemuda melayu dari Riau ini ujar salah seorang fansnya yang bernama Muhammad Ali Hasan (12/12/2015)
IslamicTunesNews | SAMUDRA “SENANDUNG PEMUDA ROBBANI” Reviewed by Ibnu Syahrizal on 5:20 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.