Latest News

recent

IslamicTunesNews | CINTAI ALLAH SWT DENGAN RASUL-NYA

CC

Assalamu'alaikum sahabat IslamicTunesNews  semua,,,,, sudah lama nih tidak memberikan tausiyah lagi! Alhamdulillah baru bisa dikasih kesempatan lagi untuk berbagi ilmu lewat blog IslamicTunesNews ini.

Langsung saja, pada kesempatan yang baik ini, kita akan membahas tentang iman. Berbicara tentang iman memang merupakan salah satu kunci kesempurnaan seorang hamba, karena manusia didasari oleh iman, apabila iman sedang leman maka pasti akan berada dijalan yang menyesatkan, begtu pula sebaliknya bila iman kuat maka pasti akan berada dijalan yang benar.

Oleh karena itu, betapa pentingnya kita menjaga iman kita agar selalu kuat dalam menahan segala godaan-godaan syaithan, jangan sampai kita kehilangan iman,,,, Naudzubillahi minzalik. sebab jika kita sudah kehilangan iman dalam diri kita, maka sudah tidak akan ada lagi rasa aman dan nyaman dalam diri dan hidup kita.

Untuk itu, mari kita jaga iman kita agar selalu kuat dan untuk menguatkannya ada 2 perkara :
1. Dengan cara mujmal (global)
2. Dan dengan cara mufashshal (terperinci)

Jika kita sudah mengetahui dua perkara diatas, insya allah iman kita akan semakin kuat terutama dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dalam pemaparan ke dua perkara tersebut, insya allah dalam postingan berikutnya ya..... Simak Terus Tausiyah singkat dari blog ini. 

Kita pasti tau, bahwa menjadi orang yang paling baik di sisi Allah SWT adalah dengan cara mengikuti ajaran-ajaran yang Allah berikan kepada Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW yang kemudian diajarkan kepada umatnya.


Jadi kita selaku umatnya, patutlah mengikuti apa yang sudah Rasulullah SAW ajarkan, baik itu akhlaknya, perbuatannya, urusan dan sunah-sunahnya. Sebagaiman firman Allah SWT dalam surat Al-Imran ayat 31 :
“khul ingkungtum tuhibbuwna Allaha fattabi’uwniy yuhbibkumu Allahu wa yaghfir lakum tdunuw bakum wa Allaha laa yuhibbulkaafiriyn.”

Artinya : “Katakanlah (Muhammad), jika kamu (benar-benar) mencintai Allah. Ikutilah aku, niscaya Allah  mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”  (QS. Al-Imran : 31).

Sahabat yang budiman….
Mari kita selalu mengerjakan sunah-sunah secara rutin yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, agar Allah SWT mengasihi dan mengampuni dosa-dosa kita. Karena siapa lagi yang menghidupkan sunah-sunahnya kalau bukan kita? Betul!

Untuk itu, sobat muslim dan muslimah sebelum kita mengerjakan sunah-sunahnya kita perlu tau dulu faedahnya, agar semangat…

Pertama : mencapai derajat mahabbah, yaitu mahabbah dari Allah terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman

Kedua : menambal kekurangan diri dalam mengerjakan ibadah yang sifatnya wajib

Ketiga : terhindar dari perbuatan bid’ah

Dan keempat : termasuk mengagungkan syiar-syiar Allah SWT.

Pasti sobat bertanya, lantas apa saja sunah-sunah Rasulullah SAW itu?? Pertanyaan bagus.
Sebetulnya banyak sekali sunah-sunah Rasulullah SAW yang diajarakan kepada umatnya. Untuk itu, mulai postingan berikutnya Blog Kumpulan Tausiyah Singkat akan memberikan Tausiyah Singkat tentang sunah-sunah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Semoga kita bisa dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari kita.. Insya Allah!





IslamicTunesNews | CINTAI ALLAH SWT DENGAN RASUL-NYA Reviewed by Ibnu Syahrizal on 4:26 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.