Latest News

recent

IslamicTunesNews | DAKWAH DARI BALI MUSLIM VOICE (BMV)

 
Bali muslim Voice (BMV) Lahir 2002 oleh sekumpulan aktivis dakwah kampus di Universitas Udayana dan terus bermetamorfosa, hingga mendapatkan formasi fix di awal tahun 2003.
Pemilihan nama Bali Muslim Voice jika diartika secara tekstual bermakna Suara Muslim Bali, dengan harapan dengan lahirnya tim nasyid ini bisa memberikan warna baru dalam dunia seni budaya di Bali khususnya.

Bisa membangun image Islam rahmatan lil ‘alamin.ditengah heterogennya budaya dan agama yang berkembang di Bali. Di tambah lagi dengan kondisi real saat ini di Bali ummat Islam tidak lebih dari 7% saja. BMV hadir dengan nasyid bernuansa acapella, namun tidak membatasi segmentasi hanya dikalangan teenagers . BMV yang digawangi 5 (lima) personil ini terus menyiarkan dakwah melalui seni nasyid. ya begitulah…kami belajar dan berlatih bertahun. sampai sampai pernah loh kita latihan rutin setiap pekan namun hampir satu tahun gak ada jadwal show. tapi kami sadar bahwa kami bukanlah sedang menjalani sebuah hobby semata, namun ada sesuatu yang jauh teramat penting. Ya! Dakwah…

Antara Dakwah dan Uang
Nasyid adalah dakwah yang tidak akan pernah boleh mati dan terkubur. jadi Munsyid tidaklah boleh untuk menurunkan panji perjuangannya hanya karena dunia. sesungguhnya popularitas, harta dunia, bukanlah tujuan. karena Munsyid rang manager salah satu tim nasyid Finalis FNI 2004, beliau sampaikan keluhan beliau bahwa tim nasyidnya seperti tidak mendapatkan pengakuan, hampir tidak ada jadwa show, dll. apa sebenarnya yang membuat kita tidak eksis? kami mungkin adalah satu dari sekian banyak tim nasyid yang belum mendapat kesempatan seperti temen temen tim nasyid di pulau Jawa dan Sumatera. di Bali hampir tidak ada yang tahu nasyid. 
 
Sejak awal berdiri BMV tahun 2002. kami benar2 harus bekerja untuk mengenalkan seni islam ini. kami ingin sampaikan bahwa tugas kita sebagai Munsyid adalah berkarya dan berkaya untuk dakwah kita dengan ikhlas…persoalan orang pengakuan dan eksistensi biarlah hadir mengiringi seberapa besar upaya kita untuk berkaya Nama tim nasyid Bali Moslem Voice ( BMV ), salah satu tim nasyid yang berdiri sekitar tahun 2003 yang dimotori oleh para mahasiswa muslim yang ada di univ. udayana-bali. Beberapa kali personil ada yang berhenti karena tuntutan pekerjaan. Tetapi Alhamdulillah berkat perjaungan dan kehendak Alloh tim nasyid ini bisa beerdiri sampe sekarang.

Kami berdiri diawali satu cita2 untuk memberi warna di bumi para dewa ini. Dan Alhamdulillah cita2 itu terkabul, walau masih dalam sekala kecil. Tim nasyid ini pernah mengikuti ajang nasyid tingkat nasional yang diselenggarakan oleh MENPORA kala itu, dan berhasil menyabet peringkat harapan satu. Pernah membuat album kompilasi bersama Nasyid Nusantara.
Para punggawa Bali Moslem Voice diantaranya.

Khanif,
beliau adalah seorang pemuda yang begitu detil memperhatikan kostum personil ketika akan tampil, kalau tidak ada dia maka gak rame. Beliau sekarang bertugas di direktorat pajak wilayah denpasar.
Hardono,
Beliau adalah punggawa yang begitu sabar dan ulet menyatukan kami ketika ada perselisihan, dewasa dan bijaksana. Beliau sekarang bertugas di direktorat pajak wilayah denpasar.
Rasyid,,,,,,,,,
Wawan,
Beliau adalah personil yang paling bontot dan paling muda tapi postur paling gede dan tinggi, periang suka teraktir temen-temen ketika lagi gajian. Beliau sekarang bekerja disalah satu hotel bersekala internasional di Nusa Dua-Bali.
Kami ber empat berkeinginan smoga Alloh selalu menyertai langkah kecil ini untuk menyemai kebaikan dan indah islam lewat alunan nada.amin.

THE ONE
Album ini dirilis ramadhan tahun lalu yaitu tahun 2014.
Ada beberapa single di album ini.
THE ONE, ciptaan: Rasyid
MOVE ON, ciptaan: Rasyid
HARI NAN FITRI, ciptaan: dr. Chalwan ( BMV )
MAHLIGAI KASIH, ciptaan: Rasyid
BUKA MATA , ciptaan: Rasyid
SESAL, ciptaan: Rasyid/Bubun
IBU, ciptaan: Rasyid
TANDAMU, ciptaan: Rasyid
HIDAYAH, ciptaan: Bubun
TAKBIR, Ciptaan: Agus/Bubun
Recording : RR Studio
Produser : Firman
Arranger : Bubun Bunyamin/ Agus
Vocal Advisor : Erick Monk Ozta
Lagu lagu ini bisa di download di www.islamictunes.net

IslamicTunesNews | DAKWAH DARI BALI MUSLIM VOICE (BMV) Reviewed by Ibnu Syahrizal on 2:26 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.