Latest News

recent

IslamicTunesNews | TAKE A RISK, GET A DREAM


Sahabat IslamicTunesNews kali ini kita akan membahas tentang  mengambil resiko untuk meraih mimpi, Judul diatas mengingatkan saya pada teman lama yang selalu berslogan “ take a risk, get a dream”. Dalam setiap tulisannya di milis komunitas entrepreneur, yang artinya “ambil resiko, raih mimpi”.
Seseorang yang ingin berhasil harus memiliki mimpi yang besar, sekaligus mengambil resiko dari setiap pilihan dan langkah yang ditempunya untuk meraih mimpi-mimpi tersebut.

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukan dunia
Berlarilah
Tanpa lelah sampai engkau
Meraihnya!

Petikan lirik lascar pelangi garapan band nidji tersebut senantiasa memotivasi untuk saya menaklukan mimpi. “GET A DREAM!”
Sering kita bermimpi menjadi entrepreneur, namun ketakutan untuk mengambil resiko tak  jarang menghantui langkah kita. Hal ini kerap terjadi pada teman-taman berstatus karyawan yang tidak puas dengan dunianya, tapi enggan meninggalkan kenyamanan yang telah diperolehnya. Atau, teman-teman mahasiswa yang tetap mengantri di jalur PNS, walaupun harus berhadapan dengan puluhan ribu pesaing demi segelintir lowongan. Disisi lain, mimpi besar juga mampu menjadikan kita nekad untuk mengambil semua resiko tanpa berpikir panjang. Jadi mana yang harus kita pilih? Membiarkan mimpi melayang-layang atau “sambit” segala resiko? Appun pilhan kita, selalu ada resiko yang harus di hadapi. Kerana tanpa impianpun, hidup ini sudah sangat beresiko.

Jadi mengapa takut untuk mengambil resiko baru? ”take a risk!” namun ketika mengambil resiko, harus tetap di sesuaikan dengan kemampuan kita. Bukan bermaksud sok tua, sok tau, atau sok ngajarin, tapi jika terlalu berani dan mengambil resiko diluar kemampuan, kita justru akan menjadi soksok yang kurang berhati-hati dan ceroboh. Akibatnya, bukan keberhasilan yang diperoleh, tapi kegagalan, kegagalan yang ancur-ancuran! Kehancuran total yang tak jarang membuat kita kesulitan untuk kembali bangkit, apalagi ketika lingkungan terdekatpun ikut mencemooh. Hanya sedikit orang pilihan yang mampu bangkit dari keterpurukan.


Dikutip dari buku “tipulah otak pintarmu”
IslamicTunesNews | TAKE A RISK, GET A DREAM Reviewed by Ibnu Syahrizal on 2:38 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.