Latest News

recent

IMC BERTAJUK MOVE ON TAK TERPISAH OLEH JARAK DAN WAKTU


Sahabat IslamicTunes yang diberkahi ALLAH SWT, Alhamdulillah awal tahun 2016 ini, telah Release single Nasyid - yang pertama “IMC(Indonesian Munsyeed Creative) bertajuk MOVE ON”. Senandung ini masuk di Asian Compilation Album 3 Negara(Indonesia-Malaysia-Thailand) yg di sponsori oleh IslamicTunes.

 Sebelum membahas mengenai senandung kami yang bertajuk MOVE ON, berikut anggota Personil dari IMC(Indonesian Munsyeed Creative) :
 1. Syaamil (Bandung)
 2. Adinarz Azura (Bandung)
 3. Idanz Nugraha (Bandung)
 4. Hyuga Fauzi (Jogja)
 5. Hermansyah Putra Al Furqon(Medan)
 6. Hendra Pratama(Malang)
 7. Kang Cucu(Bekasi)
 8. Ilis Solehah(Garut)
 9. Fitri RDJ(Bandung)
 10. Seftiana Andary(Bandung)


 Kolaborasi ini merupakan gabungan dari para penggiat nasyid di indonesia, ada yang sebagai solois, dan ada yang juga merupakan personel dari sebuah tim nasyid, dan ada pula yang baru pertama kali terjun di dunia nasyid, Alhamdulillah karya - karya yang pernah dibawakan oleh personil IMC tersebut mampu menjadi hits di berbagai radio muslim indonesia, dan media-media chart nasyid lainya.

 Syaamil - dengan senandung Tegar, Syukurku, Pelabuhan Jiwa misalnya pernah menjadi hits di berbagai chart nasyid nusantara pada masanya, sehingga pada tahun 2013 terpilih menjadi Pemenang  Ajang Indonesian Nasyid Awards untuk katagori  solois terfavorit, di tahun  sebelum atau berikutnyapun Syaamil sering menjadi nominator pada ajang-ajang tersebut.

 Adinarz Azura - melegenda dengan senandung Restu Cinta, senandung inipun banyaak sekali peminatnya, tak hanya itu karya-karya yang ia bawakan sangatlah berkualitas, Cinta Ibu, Sayap Cinta, Buah Hati, Surga Cinta, Restu Cinta, semuanya telah selesai hingga tahap Video Klip, sahabat bisa mencarinya melalui Youtube, ini bukti Adinarz sangat aktif dalam hal berkarya dan memajukan nasyid indonesia.

 Idanz Nugraha - Senandung yang ia bawakan dengan tajuk Kembali juga membawanya masuk dalam katagori nominasi Solois nasyid terfavorit dalam ajang Bandung Nasyid Awards, kualitas suara dan penghayatan termasuk yang patut untuk diacungi jempol dan apresiasi, senandung yang pernah ia bawakan yang lainya bertajuk Munajat Hati, dimana senandung ini ia berkolaborasi dengan rekannya Asbie Qalbu yang juga patut untuk diacungi jempol dengan kualitas mereka.

 Hyuga Fauzi - Bisa dibilang tahun 2015 fauzi mulai aktif di dunia nasyid ini, beberapa karyanya seperti Ketika Ayahku Sakit & Jalan Kembali mampu bertengger di berbagai chart nasyid nusantara termasuk di radio & islamic tunes, dan kini bergabung bersama rekan-rekan seperjuangan dalam Indonesian Munsyeed Creative, disini sosok Hyuga Fauzi termasuk yang paling muda dari anggota lainya, sehingga tentu bisa membuatnya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pembalajaran dari rekan-rekanya yang lain.

 Hermansyah Putra Alfurqan - merupakan personel nasyid Alfurqan dimana sudah memiliki banyak karya yang telah di release menjadi sebuah senandung. Hermansyah juga aktif dalam memajukan nasyid, tidak hanya untuk indonesia tetapi juga negara-negara tetangga. Memiliki suara lembut dan melayu menjadi ciri khas Hermansyah, bersama Alfurqan senandung cahaya kebenaran pernah menjadi jawara cukup lama di chart nasyid islamic tunes.

 Hendra Pratama - Selain berprofesi sebagai seorang Dokter, ikhwan yang satu ini aktif sekali di dunia design, poster-poster design islami yang ia buat cukup banyak disukai dan dikenal oleh aktivis sosmed, order designpun sering ia dapatkan, tetapi di tahun 2014 beliau semakin aktif di dunia nasyid, perkembangan dan informasi nasyidpun sering tak dilewatkanya, dan kini iapun tertarik untuk terjun bernasyid dan bergabung dalam kolaborasi ini, Indonesian Munsyeed Creative.

 Kang Cucu - Sangat aktif di dunia nasyid, beliau personel tim nasyid Asmacapella yang tentu sudah banyak memiliki jam terbang. Aktif juga dalam dunia design seperti Hendra, yang sering juga dapat order untuk mendesign, senandung yang ia bawakan bersama rekan-rekanya bertajuk Sambut Ramadhan sering digunakan oleh radio muslim menjadi backsound yang selalu terdengar di beberapa program acaranya.

 Ilis Solehah - Sosok akhwat yang in sya allah awal tahun 2016 ini akan melaksanakan akad nikah, Hits dengan senandungnya yang bertajuk Hidup Adalah Perjuangan, dalam chart Islamic Tunes, juga pernah menjadi jawara berminggu-minggu, suaranya yang unik dan enak didengar, serta keikutsertaanya dalam IMC tentu membuat kolaborasi ini menjadi lebih berwarna lagi.

 Fitri RDJ - akhwat yang sering kami panggil Teh fitri ini, telah beberapa kali mengeluarkan single yang cukup banyak disuka. Senandung Mencari Jalan Hakiki bahkan dinobatkan dengan senandung paling lama bertahan di chart nasyid Islamic Tunes sepanjang tahun 2015. Suara yang sangat merdu dan berkharakter dari teh Fitri tentu patut diacungi jempol. Dengan suami yg sangat setia dan 2 buah hati yang lucu plus imut tentu membuat lengkap sudah kebahagiaanya, meski telah sibuk dengan urusan keluarga akan tetapi semangatnya untuk berkarya di nasyid, LUAR Biasa....

 Seftiana Andary -  beliau sering menjadi model foto busana muslim maupun hijab, cukup aktif di balik panggung diberbagai event-event nasyid, ternyata Seftiana juga terjun untuk bernasyid, Seftiana sukses membawakan senandung yang sangat easylistening bertajuk Sang Pemilik Cinta. Bergabungnya Seftiana dengan suara merdunya dalam kolaborasi IMC ini, tentu sangat menambah warna dalam kolaborasi yang baru terbentuk sekitar bulan November 2015 lalu. 

 Alhamdulillah atas izin Allah SWT mereka dipertemukan, meski terpisah jarak yang cukup jauh antara satu dan yang lainya, Niat dan Semangat yang tak akan mudah untuk dirapuhkan, demi Dakwah, demi menebar kebaikan, menebar inspirasi bertekad melalui kolaborasi ini, bisa bermanfaat untuk siapapun juga, tentu bermanfaat dalam hal kebaikan, Aamiin.... Dengan begitu jarak tentu bukanlah masalah bagi mereka, dan nantikan tajuk kedua dari “IMC(Indonesian Munsyeed Creative).


IMC BERTAJUK MOVE ON TAK TERPISAH OLEH JARAK DAN WAKTU Reviewed by Ibnu Syahrizal on 9:39 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.