Latest News

recent

IslamicTunesNews | TRIO BROTHER ANAK-ANAK KREATIF



Trio Brothers  nasheed anak masa depan

Trio Brothers adalah grup nasyid anak-anak, terdiri dari tiga personil yang merupakan saudara kandung. Itulah salah satu alasan kenapa diberi nama Trio Brothers, alias tiga bersaudara.
Grup nasyid ini dibentuk atas keprihatinan terhadap realita, dimana belakangan ini begitu maraknya hiburan-hiburan yang tidak mendidik bagi anak, bahkan menjurus pada dekadensi moral. Di antara hiburan-hiburan tersebut, salah satu bentuknya adalah lagu atau musik. Kita bisa menyaksikan bagaimana anak-anak usia dini dan remaja saat ini sering disuguhi oleh lagu-lagu dewasa bertemakan percintaan yang belum saatnya mereka konsumsi, dan lagu-lagu lain yang tidak mendidik. Padahal lagu atau musik sangat besar pengaruhnya bagi tumbuh kembangnya mental dan kepribadian anak.
Atas dasar keprihatianan itulah Trio Brothers memberanikan diri hadir sebagai solusi, dengan menyajikan alternatif hiburan berupa lagu-lagu yang bermuatan nilai positif dan mendidik bagi anak. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka lagu-lagu yang dibawakan oleh Trio Brothers akan selalu dalam penyajian yang ringan dan menarik bagi anak, baik secara audio maupun visual.

Kilas Balik Trio Brother

Tidak dapat disebutkan kapan pastinya Trio Brothers ini dibentuk, karena memang mereka merupakan tiga bersaudara yang sudah berkumpul dalam satu keluarga. Disamping itu, mereka sendiri suka bernyanyi sejak usia dini. Namun ada satu momen yang mungkin bisa disebut sebagai tonggak awal berdirinya grup nasyid ini, yaitu pada saat mereka tampil mengisi acara kenaikan kelas di sekolahnya, yaitu pada Juni 2013. Saat itu, Rakha sebagai saudara tertua akan naik ke kelas 4, Sabil akan naik ke kelas 2, dan Fajar masih di TK.
Pada penampilan perdana itu, mereka masih belum miliki nama layaknya grup musik pada umumnya, karena tiga bersaudara ini pada mulanya memang tidak diproyeksikan untuk menjadi artis. Disamping itu, penampilan saat itu juga hanya iseng-iseng mengisi hiburan kenaikan kelas di sekolah. Namun saat mereka hendak tampil ke pentas, MC-nya yang merupakan guru di sekolah itu memanggil mereka secara inisiatif dan spontan dengan sebutan Trio Brothers. Pertimbangannya sederhana, karena mereka merupakan tiga suadara kandung.
Penampilan perdana tersebut sungguh mengundang decak kagum dan tepuk tangan yang meriah dari hadirin yang merupakan siswa, orang tua dan guru di sekolah itu. Namun setelah penampilan itu, praktis tidak pernah tampil lagi selama sekian waktu.

Penggemar trio Brothers dari berbagai kalangan

Pada kenaikan kelas berikutnya, yaitu di Juni 2014, Trio Brothers gagal tampil, karena Salman Alfarisi yang merupakan adik bungsu mereka yang saat itu berusia 3,5 tahun mengalami sakit yang cukup serius dan harus dirawat di rumah sakit. Hingga sakitnya itu berujung pada dipanggilnya ia oleh Yang Maha Kuasa pada 23 Agustus 2014. Sebagai sebuah memoar, diciptakanlah sebuah lagu berkisah tentang kepergiannya. Lagu tersebut kemudian di-arransemen dan direkam di studio menjadi mp3 yang berkualitas. Kemudian dibuatkan video klipnya dan diunggah di media sosial Facebook dan YouTube.
Nantikan Aku di Surga (NAdS) | TRIO BROTHERS
Video klip tersebut benar-benar mengundang perhatian publik. Banyak yang tersentuh dengan video tersebut dan memberikan komentar yang positif. Disamping lagu tersebut merupakan kisah nyata mereka sendiri, juga arransemen yang mampu menghanyutkan, faktor yang juga tak kalah pentingnya adalah vokal yang merdu dan berkarakter yang memberikan pengaruh bagi tersentuhnya siapa pun yang mendengarnya.
Meskipun lagu tersebut bernuansa kesedihan, namun di dalamnya ada semangat positif dan optimis bahwa perpisahan karena kematian hanyalah sementara. Masih ada harapan untuk berjumpa kembali di alam berikutnya, yaitu di taman surga yang abadi, sehingga tidak ada alasan untuk meratap. Karena itulah lagu tersebut diberi judul NANTIKAN AKU DI SURGA.
Bak oase di tengah padang pasir yang gersang, demikianlah kehadiran Trio Brothers disambut sangat antusias dan penuh harap oleh pendengarnya, terutama di media sosial. Harapan mereka, Trio Brothers mampu tampil ke kancah nasional sebagai alternatif hiburan yang sehat, di tengah krisis lagu anak-anak di negeri ini.
IslamicTunesNews | TRIO BROTHER ANAK-ANAK KREATIF Reviewed by Ibnu Syahrizal on 10:17 AM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.