Latest News

recent

IslamicTunesNews | DOSEN TAK BERHAK MEMPERSULIT MAHASISWA


SEMARANG -Rektor Undip Prof Sudharto PH MES PhD mengingatkan para staf pengajar di Undip tidak berhak mempersulit mahasiswa. Dosen wajib membantu mahasiswa jika mengalami kesulitan di bidang akademik.
”Tugas dosen yang paling utama adalah memberikan kuliah dan membimbing mahasiswa. Kalau ada yang melenceng dari tugasnya dan mempersulit mahasiswa, wajib didoakan supaya kembali ke jalan yang benar,” kata Rektor saat memimpin wisuda mahasiswa ke-137 di kompleks Kampus Tembalang, Rabu (28/1). Dosen juga harus menyediakan waktu jika mahasiswa ingin konsultasi atau mendapat bimbingan skripsi, tesis, atau disertasi.
‘Jangan sampai ketika mahasiswa berkirim SMS malah dianggap teror. Sebisa mungkin hargai kebutuhan mereka yang ingin mencari waktu untuk konsultasi ilmiah,” ungkap Sudharto. Dia mengatakan, mahasiswa adalah generasi masa depan yang dibutuhkan bangsa. Mereka harus mendapat bimbingan dan pembelajaran sebaik-baiknya.
Terkuak! Inilah Muka Dan Motif Mahasiswa Pelaku Pembunuh Dosen


Saling Asuh
Kendati demikian, Sudharto merasa tak ada dosen di tempat ini yang menunjukkan sikap mempersulit mahasiswa. Semuanya selalu saling asuh mengingatkan, sehingga yang muncul keinginan membimbing mahasiswa secara paripurna. Perkuliahan di Undip berjalan dengan baik, menghasilkan lulusan sangat unggul.
Pembantu Rektor I Prof Dr Hertanto WS menyatakan, periode kali ini Undip mencetak 1.868 sarjana. Mereka terdiri atas alumnus program doktor (7 orang), magister (296), spesialis (68), profesi (146), sarjana (1.152), dan diploma (199). Angka tersebut menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi 164.874 orang. (H41-37)

Dikutip dari halaman berita.suaramerdeka.com

IslamicTunesNews | DOSEN TAK BERHAK MEMPERSULIT MAHASISWA Reviewed by Ibnu Syahrizal on 9:52 AM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.