Latest News

recent

IslamicTunesNews | DUNIA NASYID DALAM DUNIA ISLAM

Sejarah Unik Awal Lagu Nasyid


Nasyid dipercaya sudah ada sejak jaman Nabi Muhammad. Syair thola'al badru 'alaina (yang artinya telah muncul rembulan di tengah kami) yang kini kerap dinyanyikan oleh tim qosidah dan majelis ta'lim, adalah syair yang dinyanyikan kaum muslimin saat menyambut kedatangan Rasulullah SAW ketika pertama kali hijrah ke Madinah.

Nasyid kemudian berkembang seiring dengan situasi dan kondisi saat itu. Misalnya nasyid di Timur Tengah yang banyak mengumandangkan pesan jihad maupun perlawanan terhadap imperialisme Israel lebih banyak dipengaruhi oleh situasi politik yang ada saat itu.

Pengertian nasyid: 

Nasyid (Arab: أناشيد) merupakan senandung yang biasanya bercorak Islam dan mengandungi kata-kata nasihat, kisah para nabi, memuji Allah, dan yang berkaitan dengan dengan islam lainnya.

Biasanya nasyid dinyanyikan secara acappela atau dengan  diiringi gendang. Metode ini muncul karena banyak ulama Islam yang melarang penggunaan alat musik kecuali alat musik perkusi.


Pesan Penulis :
Yah.. begitulah sejarah singkat tenteng nasyid. tapi jangan salah lho..
sekarang paran MUNSYID (Penyanyi Nasyid) sudah memadukan kemajuan Zaman dengan lagu lagu nasyid dan menjadi inovasi tersendiri bagi musik Nasyid.

Lagu Nasyid pun bukan hanya Accapella dan perkusi..
tetapi sekarang Nasyid sudah ada BeatBoxnya Lho.. Bukan hanya BeatBox, Harmoni suara para Munsyid pun jauh lebih menggetarkan Jiwa sob..


Jadi, tunggu apa lagi ?? ayoo.. Nyanyikan lagu Nasyid :) 
jangan lupa diamalkan juga yah... 


Wassalaamu ‘alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh


IslamicTunesNews | DUNIA NASYID DALAM DUNIA ISLAM Reviewed by Ibnu Syahrizal on 8:37 AM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.