Latest News

recent

IslamicTunesNews | MARI IKUTI SEGERA GERAKAN NUSANTARA MENGAJI (GNM)



Sahabat IslamicTunesNews sudah tau tentang GMN, kalau belum tau mari kita simak artikel berikut, GERAKAN NUSANTARA MENGAJI (GNM) adalah kegiatan menghatamkan Al qur’an sebanyak 300.000 kali khatam serentak se-Indonesia dalam waktu 24 jam pada tanggal 7-8 Mei 2016.
GNM diinisiatori Oleh A. Muhaimin Iskandar. GNM akan dimulai serentak pada hari Sabtu 7 Mei pukul 19:00 WIB/20:00 WITA/21.00 WIT di seluruh Indonesia dengan komando dari inisiator di salah satu Televisi Nasional. Peserta GNM tersebar hampir di seluruh kota se-Indonesia.
Peserta GNM adalah mereka yang terdaftar di pangkalan data GNM, baik secara offline Maupun online. Bagi peserta yang mendaftar secara offline diharuskan berkumpul di lokasi hataman yang telah ditentukan. Sedangkan peserta yang mendaftar secara online (melalui www.nusantaramengaji), boleh membaca di rumah masing-masing. Pendaftar online juga diperbolehkan bergabung dengan ribuan peserta lain di lokasi hataman di kota masing-masing.
Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) terus digemakan di seluruh nusantara.Tujuh hari menjelang pelaksanaan, beberapa acara sudah disiapkan panitia.
Menurut Ketua Koordiator Nasional Nusatara Mengaji, Jazilul Fawaid, GNM dilaksanakan di ribuan titik seluruh nusantara, namun ada delapan lokasi yang akan dimobilisasi secara maksimal dan dihadiri oleh sejumlah menteri, bupati serta gubernur.
“Pembukaan akan dilaksanakan pada 7 Mei di Alun-alun Jember, Jawa Timur. 30 ribu jamaah akan berkumpul dan mengaji bersama. Mereka adalah jamaah yang berdatangan secara sukarela,” tutur Jazilul, Minggu (1/5/2016).
Pembukaan GNM, lanjut Jazilul, sekaligus menandai dimulainya khataman Alquran sebanyak 300 ribu kali secara serentak di seluruh kabupaten di Indonesia. Menurut Jazilul, Jember menjadi tempat dimulainya GNM yang akan diikuti jutaan jamaah yang telah terdaftar di seluruh Indonesia.
Inisiator GNM, A Muhaimin Iskandar akan membuka GNM dengan membacakan surat Alfatihah, kemudian diikuti oleh majelis lain di seluruh Indonesia untuk mengaji bersama.
“Beberapa Dewan Penasehat Nusantara Mengaji juga dijadwalkan hadir, salah Satunya KH Ahsin Sakho Muhammad, Sekretaris Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Kementerian Agama,” Kata Jazilul.
Selain di Jember, acara akan juga di gelar di 7 titik. Yaitu di Masjid Teuku Umar, Banda Aceh yang akan dihadiri oleh Menteri Desa dan dan Transmigrasi Marwan Jafar, sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dijadwalkan akan menghadiri acara Nusantara Mengaji di Pesantren Al Falah, Banjar Baru.
Di Brebes juga acara digelar di Pesantren Salafiyah Luwung Ragi, Bula Kamba yang rencananya dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Telekomunikasi Rudiantara. Di Kudus akan diadakan di Pesantren Tahfizh Yanbu’ul Qur’an di Jalan KH Muhammad Arwani.
Sementara itu, Menteri Pendidikan tinggi Riset dan Teknologi Ristek M Nasir dijadwalkan menghadiri beberapa titik, di antaranya Masjid Nurul Hasanah, Medan pada 8 Mei pukul 10.00 pagi dan di Univeritas Panca Budi pukul 12.00 Medan.
Jazilul yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta ini mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan Gerakan Mengaji untuk keberkahan dan keselamatan bangsa.
Menurut Jazilul, ada dua cara perekrutan peserta perhelatan ini, yaitu melalui offline dan online. Perekrutan offline dilakukan oleh seluruh panitia yang sudah terbentuk di 400 kota/kabupaten. Dari perekrutan offline itu ditargetkan mencapai 300 ribu khataman.
Sedangkan perekrutan online bertujuan menjaring seluruh masyarakat yang belum terjangkau oleh panitia di tingkat daerah.
“Jadi 300 ribu kali khatam itu saat ini sudah hampir terpenuhi melalui perekrutan offline. Sedangkan peserta yang mendaftar secara online adalah nilai tambahan bagi kami sehingga kami pastikan Gerakan Nusantara Mengaji akan mengkhatamkan Alquran lebih dari 300 ribu kali. Saat ini peserta yang mendaftar secara online sudah mencapai 30 ribu jamaah,” tutur Jazilul.
Dia mengajak umat Islam untuk turut serta mendaftar secara online melalui laman resmi panitia www.nusantaramengaji.com.
Segera daftarkan diri anda di GERAKAN NUSANTARA MENGAJI (GNM) di laman resmi panitia www.nusantaramengaji.com.


IslamicTunesNews | MARI IKUTI SEGERA GERAKAN NUSANTARA MENGAJI (GNM) Reviewed by Ibnu Syahrizal on 10:17 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.