Latest News

recent

IslamicTunesNews | PZU SIAP KELOLA ZAKAT MASYARAKAT SUMUT

PZU Sumatra Utara

Pusat Zakat Umat diharapkan dapat menjadi markas dakwah generasi muda Sumatera Utara. Tak hanya berdakwah, mereka juga dituntut menjadi lokomotif keadilan sosial dan peningkatan kesejahteraan umat.
“Adanya markas dakwah baru ini saya berharap ada lompatan-lompatan produktifitas dari dan bagi ummat ini yang dipelopori oleh pusat zakat,”
Apalagi Islam mengajarkan konsep keadilan sosial yang mewajibkan setiap manusia untuk saling tolong menolong. Baik untuk menolong diri sendiri, keluarga, kerabat maupun orang lain. Semua konsep tersebut jika dijabarkan, dapat digerakkan oleh zakat dan sedekah.

Mari meningkatnya kesejahteraan umat

Adanya lompatan-lompatan dalam berzakat dan sedekah tentu juga berdampak bagi meningkatnya kesejahteraan umat baik di bidang pendidikan, kesehatan, dakwah, sosial dan ekonomi.
Islam meletakkan kewajiban pada setiap orang yang memiliki harta melebihi kebutuhan hidup supaya menunaikan zakat. Disamping itu, seorang muslim dianjurkan menginfaqkan sebagaian hartanya untuk membantu karib kerabat, anak yatim dan orang miskin sekitarnya.
Islam memperlihatkan keberpihakan terhadap hak hak dasar kaum miskin untuk dapat hidup secara layak. Maka disinilah pentingnya zakat sebagai sistem pendistribusian kekayaan yang memungkinkan setiap orang dalam segala kondisi terjamin kebutuhan pokoknya.
Islam juga mengingatkan bahwa dalam harta orang orang kaya terdapat hak orang lain yang tidak punya. Hak tersebut wajib ditunaikan agara tidak terjadi kepincangan dalam masyarakat yaitu dengan menunaikan zakat. Dana yang terkumpul sebagaian besarnya harus digunakan untuk meningkatkan taraf hidup fakir miskin.
Direktur Pusat Zakat Umat Dr HA Hasan Ridwan MA mengatakan suksesnya lembaga pengumpulan zakat dalam menghimpun dana tidak terlepas dari faktor kepercayaan publik kepada lembaga tersebut. Kepercayaan publik semakin meningkat karena zakat dikelola secara profesional dan transparan.

Donasikan sebagian harta kamu di PZU SUMUT

PZU Mengajak kaum muslimin mendonasikan sebagian hartanya sebagai zakat, infaq dan sedekah ke lembaga Amil zakat PZU  Melalui Transfer ke: 
Bank syariah Mandiri:Rek no 7039766587
Bank Muamalat:Rek no 4720000030
Alamat Kantor: Jln Karya Ikhlas 2 no.4 Pkl.Manshur Medan Johor
layanan konsultasi zakat di : 0812 6526 295.
Ayooo Berzakat....!!!!


IslamicTunesNews | PZU SIAP KELOLA ZAKAT MASYARAKAT SUMUT Reviewed by Ibnu Syahrizal on 6:12 AM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.