Latest News

recent

IslamicTunesNews | BENARKAH MUSLIM ITU TERORIS?


islam itu teroris benarkah?

Bukan Madinah saja yang diserempet bom. Bahkan Jeddah dan Qatif juga. Ya, tiga kota di Arab Saudi. Sebelumnya di Iraq dan Turki.
Mendengar kabar ini, satu-dua netizen langsung nyeletuk, “Begitulah muslim. Identik dengan kekerasan, pembunuhan, dan pengeboman.”
Darah saya pun mendidih mendengar celetukan tak bertanggung jawab itu. Maka bacalah tulisan ini baik-baik. Satu menit saja.
Terkait kekerasan dan pembunuhan, ada lima pertanyaan:
- Berapa juta orang yang dibunuh oleh Hitler dan Mussolini? Berapa juta orang yang dibunuh oleh Lenin dan Stallin? Berapa juta orang yang dibunuh oleh Pol Pot? Berapa juta orang Iraq tewas karena invansi Amerika? Berapa ratus ribu orang Iraq tewas karena keputusan embargo dari Amerika?

Terus, jawablah lima pertanyaan ini:
- Belasan juta orang tewas karena Perang Dunia I, siapa penyebabnya? 
- Puluhan juta orang tewas karena Perang Dunia II, siapa penyebabnya? 
- Jutaan orang Vietnam tewas dalam Perang Vietnam, siapa penyebabnya? 
- Ratusan ribu orang Nagasaki dan Hiroshima tewas karena bom atom, siapa penyebabnya?
- Ketika ratusan ribu orang Aborigin dibantai, ketika ratusan ribu orang Indian dibantai, ketika ratusan ribu orang Bosnia dibantai, ketika ratusan ribu orang Palestina dibantai, ketika ribuan orang Afganistan dibantai, ketika ribuan orang Rohingya dibantai, siapa penanggungjawabnya?

Pernahkah media menyudutkan mereka? Jarang. Adakah dari mereka itu yang muslim? Nggak ada. Maka berhentilah mengidentikkan kekerasan dengan muslim. Mereka masih saja nyeletuk, “Tapi itu kan dulu. Sekarang gimana?” Menurut FBI dan Global Research, hanya 6% oknum muslim yang menjadi teroris Dan sering terjadi, kalau muslim yang anarkis, maka kata muslim atau Islam yang dijadikan headline. Tapi kalau yang lain, maka si pelaku cuma disebut 'sekelompok orang'. Bahkan headline bisa diganti, seperti kasus Tolikara (tepat setahun yang lalu). Intensitas berita pun bisa diatur, seperti kasus Turki dan Perancis. Sisihkan waktu 2 detik untuk men-share tulisan ini, biar mata dunia semakin terbuka.
Islam rahmat bagi sekalian alam
Sebenarnya Islam berasal dari ‘selamat’ atau ‘damai’. Muslim pun diperintahkan menjadi rahmat terhadap semesta. Bukan kepada manusia saja, namun juga pada hewan, tumbuhan, dan lingkungan. Ingat pula wasiat Nabi Muhammad untuk tidak menyakiti non-muslim yang baik-baik (dzimmi). Kalau Anda menyakiti mereka, maka Nabi yang akan menjadi lawan Anda kelak di Hari Pembalasan. Ini hadis riwayat Imam Muslim.
Terus, adakah syariat perang dalam Islam? Jelas, ada. Namun itu terjadi ketika muslim diserang atau dijajah. Dan ini merupakan pilihan terakhir. Lihatlah bagaimana pahlawan terpaksa berperang pada masa penjajahan dulu. Nabi Muhammad dan sahabat juga terpaksa angkat senjata pada saat Madinah diserang dulu. Untuk kondisi-kondisi seperti ini, berdiam diri adalah pilihan yang keliru. Share saja tulisan ini kalau Anda setuju.
Lantas, bagaimana dengan ISIS? Terkait ini, saya bukan ahlinya. Saya pun menahan diri untuk berspekulasi, siapa penyandang dana serta dalangnya. Hanya saja, guru saya sempat bertanya-tanya. Kenapa ISIS mendadak besar namun sulit terdeteksi? Kenapa negara-negara yang katanya adidaya itu tidak sanggup memberangus ISIS, sementara Iraq dapat dibumihangus dalam seminggu? Saya cuma terdiam. Merenung. Berpikir.
Terakhir, bagaimana dengan Teori Konspirasi? Saran saya:
- Konspirasi itu ada atau tidak, ini memancing debat yang tak berkesudahan. Katakanlah, ada. Toh, lebih baik Anda introspeksi dan berbenah. 
- Ketika negeri Anda tertinggal, terbelah, atau terjarah, berhentilah mengeluh, “Ini gara-gara konspirasi bangsa A.”
- Jangan-jangan Anda yang tidak fokus menjalankan rencana Yang Maha Kuasa. Anda yang tidak becus menjalankan apa-apa yang Dia titipkan. Anda yang tidak serius menjalankan takdir-Nya sebagai umat terbaik. Anda yang tidak serius menjalin tali persaudaraan. Ayolah, daripada berkeluh-kesah mending berbenah!
- Adalah HAK mereka melakukan konspirasi. Sekali lagi, Adalah HAK mereka melakukan konspirasi. Yah salah sendiri, kenapa Anda begitu lemah sehingga termakan konspirasi mereka! Maka berhentilah berkeluh-kesah, segeralah berbenah!
- Misal, saya dan Anda berantem karena diadudomba oleh kaum B. Ini kan aneh. Wong, sama-sama tahu diadudomba, kok mau? Mestinya sadar dan pererat tali persaudaraan. Sehingga kita tidak mudah dihasut, difitnah, dan diadudomba oleh siapapun.
- Ngomong-ngomong, daripada berpikir paranoia, lebih baik Anda berpikir pronoia, yaitu meyakini ada konspirasi besar yang akan membantu Anda. Ini lebih memberdayakan.

Bukan kebetulan saya pernah berada di Madinah ketika Ramadhan. Di sana, kalau bulan biasa saja terasa damai, apalagi bulan puasa? Sampai tulisan ini saya posting, saya tidak habis pikir, bagaimana mungkin kota sedamai itu dibom oleh oknum tak bertanggungjawab? Di mana hati mereka? #MadinaBlast. Dari jauh saya, Ippho Santosa, cuma bisa mendoakan, semoga keadilan dan perdamaian selalu menyertai negeri-negeri di seluruh penjuru bumi. Bukan Madinah dan Istanbul saja. Bukan Baghdad dan Allepo saja. Bukan Brussels dan Paris saja. Semuanya kita doakan.


IslamicTunesNews | BENARKAH MUSLIM ITU TERORIS? Reviewed by Ibnu Syahrizal on 4:47 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.