Latest News

recent

IslamicTunesNews | RAEF HAGGAG, PENYANYI RELIGI ASAL MESIR YANG MENCURI PERHATIAN PECINTA MUSIK INDONESIA

Raef Haggag, Penyanyi Religi Asal Mesir

Sosok musisi berdarah Mesir ini semakin akrab di mata pecinta musik religi di Tanah Air. Bahkan, dalam kunjungan yang ke-5 ke Indonesia, Raef Haggag(32) tak hanya tampil menghibur penggemarnya. Ia punya “tugas” baru yang membuatnya begitu antusias. Apakah itu?
Sejumlah musisi muslim pria asal luar negeri
Sejumlah musisi muslim pria asal luar negeri terhitung pernah meramaikan dunia musik Tanah Air. Sebut saja Maher Zein, Samy Yusuf, dan Dawud Wharnsby. Seakan tak mau ketinggalan, sosokRaef Haggag pun hadir di Indonesia mengikuti jejak pendahulunya. Ia mulai dikenal sejak membawakan lagu berjudul Home dan You Are The One. Lewat lagu tersebut, Raef mengaku ingin menyuarakan nilai-nilai Islam dalam bahasa universal tanpa terkesan mendoktrin pendengarnya. Dalam lagu Home misalnya, ia menggambarkan rasa memiliki pada negeri di mana ia tinggal, sekaligus menceritakan identitas para muslim di negara-negara barat.
You Are The One menjadi lagu spesial
Sedangkan You Are The One menjadi lagu spesial lantaran berisi pengalaman pribadi Raef ketika melamar istri tercintanya, Abeer. Pertemuan mereka bermula di Mesir. Kemudian, calon mertuanya memberi Raef waktu 3 bulan untuk menjalani ta’aruf. Saat kembali ke Amerika, Raef pun meminta Abeer menjawab lamaran tersebut lewat lagu tadi yang ia unggah di situs Youtube. Lalu lamarannya dijawab lewat tulisan kanji yang bermakna ‘Yes, I Do.’
Dan lewat debut album perdananya, The Path pada 2014 lalu, Raef terbukti mampu mencuri perhatian. Di Indonesia saja, album tersebut terjual lebih dari 15.000 copy. Tak heran Raef mendapat penghargaan musik Nasheed Award 2015.
“Saya ingin setiap orang mendapat inspirasi setelah mendengarkan lagu-lagu yang saya nyanyikan,” kata Raef yang menuangkan refleksi perjalanan hidupnya sebagai musisi maupun pribadi di album tersebut.
“Itu alasan kenapa berjudul The Path, jalan menuju Allah,” ungkap Raef yang sebelumnya sempat meng-cover sejumlah lagu musisi ternama seperti It’s Jumuah (Rebecca Black), Redemption Song (Bob Marley), Your Mercy (Maroon 5), I’m Yours (Jason Mraz), With You (Chris Brown), dan Man In The Mirror (Michael Jackson).
Kian dikenal, sosok pria kelahiran 8 Agustus 1982 ini juga sempat diundang Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dalam perhelatan acara Konferensi Asia Afrika (KAA), akhir April lalu. Raef mengaku senang bisa tampil khusus menghibur 109 delegasi KAA dari berbagai negara.


Editor: Anita K Wardhani
IslamicTunesNews | RAEF HAGGAG, PENYANYI RELIGI ASAL MESIR YANG MENCURI PERHATIAN PECINTA MUSIK INDONESIA Reviewed by Ibnu Syahrizal on 3:20 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.