Latest News

recent

IslamicTunesNews | LIMA PENYANYI NASYID MODERN PRIA TERPOPULER DI DUNIA

 

Lima penyanyi Terpopuler di dunia

Musik positif bernadakan islami sering kita sebut dengan nama “Nasyd“. Lirik yang disampaikan mengajak pada kebaikan, lagu yang didendangkan pun sejuk di telinga, biasanya kita sering mendengarkannya di radio muslim seperti MQ FM. Di Indonesia ada banyak penyanyi Nasyid salah satunya Snada, begitupun dari Malaysia ada Raihan yang memang notabene sebagai negara dengan banyak berpenduduk muslim.

Nasyid berasal dari bahasa Arab yang berarti senandung
Kata ini mengalami penyempitan makna dari senandung secara umum, menjadi senandung yang bernafaskan Islam. Biasanya merupakan nyanyian yang bercorak Islam dan mengandung kata-kata nasihat, kisah para nabi, memuji Allah, dan yang sejenisnya. Biasanya nasyid dinyanyikan secara acappela dengan hanya diiringi gendang. Modern ini Nasyd pun diringi musik instrumental, sehingga mungkin lebih tepat disebut musik positif bernafaskan islam atau nasyd modern.
Nasyd tidak hanya dinyanyikan oleh pria namun juga perempuan. Penyanyi Nasyd disebut sebagai Munsyd. Nasyd tak hanya datang dari Indonesia dan Malaysia, juga terdapat beberapa penyanyi nasyd pria dari beragam negara mulai dari Swedia hingga Kuwait yang melantunkan musik positif bagi masyarakat di dunia.
Berikut adalah 10 Penyanyi nasyd pria terpopuler di dunia saat ini:

1. Maher Zain
Penyanyi nasyd pria asal Swedia ini mungkin merupakan yang paling populer hingga saat ini, termasuk di Indonesia. Bernama lengkap Maher Mustafa Maher Zain lahir di Tripoli, Lebanon, pada tanggal 16 Juli 1981 adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser musik asal Swedia berdarah Lebanon. Dilihat dari banyaknya penggemar di halaman facebook page nya, Maher Zain menjadi bintang dalam musik islam modern.
Ia Merilis album perdananya berjudul Thank You Allah tahun 2009 oleh Awakening Records dan menjadi album yang sukses sekaligus mengangkat kembali pamor musik islam di dunia. Album keduanya yang berjudul Forgive Me dirilis tahun 2012 oleh label yang sama.
Maher tidak hanya bernyanyi dalam bahasa inggris ia juga bisa bernyanyi dengan bahasa lain. Lagu “Insha Allah” di album perdananya ia nyanyikan dengan berbagai macam bahasa yaitu Arab, Turki, Perancis, Melayu, serta Indonesia. Lagu lainnya seperti “Allahi Allah Kiya Karo” ia nyanyikan menggunakan Bahasa urdu di bagian Reefnya dan juga ia nyanyikan bersama dengan penyanyi muslim asal Kanada Irfan Makki.
Maher sering mengadakan konser di beberapa negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Arab Saudi, Mesir, Malaysia, dan Indonesia. ia juga memiliki klub penggemar di seluruh dunia seperti Malaysia, Maroko, Mesir, dll.

2. Harris J
Sekilas melihat penampilannya, tidak ada yang berbeda antara Harris J dengan pemuda-pemuda Inggris usia 18 tahunan lainnya. Ia memiliki wajah manis, khas blasteran Asia dan Eropa, serta berpakaian layaknya pemuda-pemuda Eropa lainnya. Tapi ternyata, ia adalah seorang penyanyi muda muslim yang sedang naik daun, khususnya di komunitas-komunitas muda muslim dunia.
Lahir di jantung kota London tepatnya di Chelsea, Harris J lahir sebagai anak tertua di keluarganya. Sedari kecil ia selalu sadar bahwa ia adalah seorang muslim. Masa sekolahnya ia habiskan di Gatton School, sebuah sekolah dasar untuk muslim yang bangunannya didirikan oleh kalangan sendiri dan tidak memungut biaya melainkan sukarela, menerima biaya operasi dari pemerintah sehingga sekolah wajib untuk mengikuti kurikulum nasional, disebut juga VA school atau voluntary aided school. Di sekolah yang berlokasi di London selatan ini ia belajar mengaji dan menghapal Al-Qur’an.
Harris J mulai dikenal publik muslim ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat lewat sosial media di tahun 2013 yang dilakukan oleh Awakening Records, sebuah perusahaan asal Inggris Raya yang berkonsentrasi pada musik Islami dan telah mengorbitkan penyanyi ternama seperti Maher Zain, Saif Adam, dan Raef. Di ajang pencarian bakat Awakening Talent Contest inilah bakatnya mulai dilirik dan akhirnya penyanyi muda bernama lengkap Harris Jung ini memenangkannya. Ia kemudian menandatangi kontrak eksklusif dengan perusahaan rekaman tersebut.

3. Sami Yusuf
Sami Yusuf kini berusia 35 tahun lahir 1 Juli 1980 adalah seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, produser dan musisi multi-instrumentalis. Pada tahun 2003 Yusuf merilis debut album Al-Mu’allim pada usia 23, menjual lebih dari dua juta kopi.
Setelah merilis album kedua “My Ummah” pada tahun 2005, Sami Yusuf telah digembar-gemborkan sebagai “Bintang Rock Islam Terbesar” oleh majalah Time atas kesuksesannya dalam menarik basis penggemar yang relatif muda dari daerah yang beragam di seluruh dunia, kebanyakan mereka dari latar belakang Muslim. Sami Yusuf telah menjual lebih dari tujuh juta album. Pada bulan Oktober 2010, setelah lima tahun vakum, Sami Yusuf kembali merilis album ketiga “Wherever You Are”. Dia terlibat dalam beragam inisiatif kemanusiaan, seperti Islamic Relief dan Save the Children.

4. Humood AlKhudher
Masih tergabung dalam label Awakening Records, Humood Alkhudher merupakan penyanyi nasyd pria asal Kuwait kelahiran 1989 yang ditahun 2016 ini populer di masyarakat pecinta musik islami dengan lagunya yang berjduul Kun Anta.
Humood dibesarkan di keluarga yang berpendidikan. Ayah Humood merupakan seorang profesor di bidang psikologi dan menerima ijazah PhD di Inggris. Humood menghabiskan masa kanak-kanaknya di Inggris. dan sangat dekat sekali dengan ibunya.

5. Mishary Rashid
Disebut dengan Al-Afasy bernama lengkapnya Shaikh Mishary Rashid Ghareeb Mohammed Rashid Al-Afasyadalah seorang munsyid, hafiz dan imam berkebangsaan Kuwait. Al-Afasy banyak dikenal karena cara pembacaan Al-Quran dan nasyid yang dilantunkannya. Salah satu nasyidnya yang sangat populer yang berjudul Qolbi Ashghiir (My Small Heart). Al-Afasy sering muncul dalam acara pembacaan Al-Quran di televisi-televisi di kawasan Timur Tengah Amerika dan Eropa.
Mishary Al Afasy populer dengan suara yang indah dan pembacaan Quran yang khas. Banyak qori yang meniru gaya bacaannya. Mishary Al Afasy adalah Imam dari Grand Mosque (Kuwait), dan setiap Ramadhan ia memimpin Shalat Taraweh di Masjid ini.

Lima nama lainnya sebagai penyanyi musik positif bernafaskan islami diantaranya, (6) Raef, (7) Saif Adam,(8) Mesut Kurtis dan (9) Hamza Namira, (10) Irfan Makkiyang juga bergabung dalam label Awakening Records bersama Maher Zain.


IslamicTunesNews | LIMA PENYANYI NASYID MODERN PRIA TERPOPULER DI DUNIA Reviewed by Ibnu Syahrizal on 2:12 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.