Latest News

recent

IslamicTunesNews | NASYID KENAPA PASANG TARIF ???

Komentar munsyid tentang nasyid pasang tarif

Saya bukan seorang penasyid, tapi senang banget kalo dengerin nasyid, apalagi yang bentuknya heroik.
Kalo grup nasyid pasang tarif menurut  hemat saya itu hal yang perlu, sebab menjalankan sebuah organisasi apapun bentuknya harus juga ditopang oleh dana yang kuat. Bagaimana jadinya kalo sebuah grup nasyid tidak ditopang dengan dana,sementara para munsyid harus tampil prima, energik dan semangat. Bukankah keprimaan dan energik selain olahraga juga butuh suplamen? bukankah para munsid juga butuh latihan? apalagi kalo sudah berkeluarga, kan munsyid manusia juga...

Pendapat salah satu munsyid tentang pasang tarif, boleh gak ya?
ane mo nimbrung masalah munsyid yang pasang tarif. memang sih hal yang seperti ini diawal nasyid berkembang di Indonesia belum begitu mencuat dan berkembang seperti sekarang karena memang semangat ustadz-ustadz kita memperkenalkan nasyid di tanah air ini semangatnya mungkin hampir kaya pertama kali memperkenalkan islam di daerah yang masih jahiliyah sehingga JIHAD menjadi bahan bakarnya yang utama. bukan berarti sekarang terjadi pergeseran tapi lebih kepada kompleksitas permasalahan yang harus dihadapi karena kalo dulu nasyid diawal kurang begitu memperhatikan performa dsb, dengan alat seadanya dan tanpa didukung adanya manajemen yang ok.. 
(semata-mata berfikir bagaimana syiar dan syair Islam bisa didengar). kondisi sekarang justru sudah sangat jauh berbeda. munsyid bukan lagi dimonopoli oleh kalangan tarbiyah, ada juga sebuah tim nasyid yang dibelakang panggung masih merokok dsb. belum lagi kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi oleh munsyid itu sendiri sehingga menimbulkan cost
dan berbuntut kepada price (harga). ane pribadi tidak terlalu mempermasalahkan harga yang timbul, namun menjadi masalah manakala harga tersebut berasal dari si munsyid itu sendiri bukan dari tim manajemennya. ada statement dikalangan munsyid yaitu kalo kita pasang harga murah kita akan dianggap tim nasyid kacangan... afwan dengan tegas ane menyatakan tidak setuju! krn yang menunjukkan kita kacangan atau bukan adalah profesionalitas kita didalam bekerja dan profesionalitas tidak identik dengan harga atau cost atau uang...(bila kita anggap identik maka ane khawatir kita sudah tersusupi pemikiran kapitalis). ane sendiri menganggap wajar bila munsyid menentukan harga tapi dalam batasan yang wajar dan memang biaya operasional si munsyid itu sendiri selama dia melaksanakan amanahnya untuk tampil diacara tersebut. jangan lupa munsyid juga juru dakwah seperti halnya ustadz atau da'i yang mensyiarkan dinullah ini. Tentang munsyid yang totalitas, ane juga agak kurang setuju karena tipis pemisahannya, ane hanya khawatir manakala iman si munsyid itu sedang turun maka niatannya akan berubah dan uang bisa menjadi awal perpecahan dan itu yang sering terjadi dikalangan munsyid (UUD=ujung-ujungnya duit), Totalitas itu sangat perlu namun dalam arti yang berbeda yaitu totalitas berjihad dan berdakwah dijalan allah dan salah satunya lewat nasyid, sehingga niat yang ada dihati setiap munsyid tidak lain adalah Jihad Fisabilillah walau apapun kegiatannya dan terpenting tetap selalu amanah mengemban tugas-tugas dakwah. berkembang dan menjadi besarnya nasyid bukan urusan kita karena itu orientasi hasil (hak Allah), tugas kita hanya Ikhtiar (berusaha) dan setiap usaha harus dimulai dengan niatan yang bersih, lurus dan ikhlas.

Segala Kebenaran hanya milik Allah, kesalahan pasti datangnya dari ane yang dhoif dan takberarti apa-apa tanpa Allah sang Pencipta diri ana.


IslamicTunesNews | NASYID KENAPA PASANG TARIF ??? Reviewed by Ibnu Syahrizal on 10:44 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.