Latest News

recent

Tahnia Sugiri Jafar feat sandra kemal Jawara CNIT WeeklyTopChart week #34 edition (Aug 2016)



Sugiri jafar feat Sandra kemal

Lahir dan tumbuh besar di kawasan pendidikan Jatinangor - Sumedang.  Anak ke 8 dari 9 bersaudara. anak dari H. Jafar Sidiq (alm) dan Hj. Ade Aisyah. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung,  pernah mengajar di  salah satu SMA  di Jatinangor, sekarang memposisikan diri  sebagai designer pakaian pria dan merintis usaha fashion/ kemeja koko dengan merk  Salmani  “spirit gaya” yang produknya kita kenakan di  foto  untuk album kompilasi Islamictunes volume 1 ini, dan juga aktivis salah satu organisasi dakwah  terbesar di Indonesia.

Hobi menyanyi dari masa kecil, terinspirasi dari musisi nasyid idola saya Raihan… Tepatnya dari judul lagunya yg berjudul  “Berhibur” dgn  penggalan liriknya : “berhibur tiada salahnya…karena hiburan itu indah, karena pabila salah memilihnya membuat kita jadi bersalah..”

Cita-cita masa kecil yang sempat dikubur sampai usia remaja… Dan sekarang dgn usia dewasa cita-cita tersebut coba saya wujudkan. Semangat bernasyid tambah muncul karena seringnya saya mendampingi tim Nasyid Ashmah ( yg pernah juara di chart islamictunes)   ketika diundang keberbagai acara. Rasa keberanian untuk menyanyi  di depan khalayak karena keseringan melihat Ashmah tampil dan pernah beberapa kali menyumbangkan suara saya di sela-sela Ashmah istirahat untuk beberapa menit. 

Perjalanan bernasyid saya mulai tampak jelas ketika mendapatkan ajakan dari sahabat saya kang Jahar untuk kolaborasi membuat mini album untuk  soundtrack buku penebit Adi Bintang Jakarta, tempat kang Jahar bekerja sebagai kepala editor. Ada kesempatan lagi membuat single, itu bukan semata-mata karena kualitas bernyanyi saya, potensi bakat sahabat-sahabat  yang mendukung , karena bagi saya sahabat itu salah satu harta paling berharga di dunia ini  yang dapat membantu, memudahkan kita mencapai mimpi-mimpi, jadi perlakukanlah sahabat sebaik mungkin.  Mulai dari bantuan pembuatan arransemen, lagu ( Khilafah remake karya  kang Jahar ) mereka semua  rela membantu tanpa pamrih. Setelah  lebaran tahun ini saya recording single Udah putusin aja dan Khilafah Remake ( Bersatulah Muslim Sedunia ) ini. Lagu udah putusin aja karya adaptasi dari buku remaja fenomenal  dan mega best seller  dengan judul yang sama “Udah Putusin Aja !” karya Ust. Felix Y Siauw, lagu tersebut  yang pertama diluncurkan di Musik Positif.com dan Islamictunes yang cukup mendapatkan simpati positif dari khalayak, dan sempat menjadi juara di chart Islamictunes.   

Single ke 2  saya yang berjudul Khilafah Remake/ Bersatulah Muslim Sedunia  karya sahabat saya kang Jahar dan pernah dibawakan oleh beliau tiga tahun yang lalu dalam albumnya yang bertajuk  Meretas Awan. Sekarang  lagu tersebut  didaur ulang dengan aransemen terbaru oleh sahabat saya Fadlly Sutiyarahman musisi muda ( 20 ) asal Bandung , dan disajikan dengan formasi duet dengan Lutfi  Gunawan sang vocalis band Noindrei asal Jakarta. Lagu Khilafah Remake/ Bersatulah Muslim Sedunia ini alhamdulillah mendapatkan kesempatan berharga menjadi salah satu dari 20 musisi nasyid yang masuk dalam album kompilasi Islamictunes volume 1. Album kompilsi nasyid pertama yang melibatkan tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Thailan. Album yang diprediksi banyak pihak akan menggebrak  dan fenomenal di belantika musik nasyid se asia tenggara.


Tahnia Sugiri Jafar feat sandra kemal Jawara CNIT WeeklyTopChart week #34 edition (Aug 2016) Reviewed by Ibnu Syahrizal on 2:03 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.