Latest News

recent

IslamicTunesNews | SERUMPUN NASHEED ASAL MEDAN “BERBEDA TETAPI SATU TUJUAN”


Serumpun yang maknanya “walaupun berbeda-beda dan berjauhan tetapi tetapi satu tujuan”

Personil serumpun ketika masih sekolah tinggal berjauhan seantera kota Medan. Oleh karena itu diambillah kata Serumpun yang maknanya “walaupun berbeda-beda dan berjauhan tetapi tetapi satu tujuan” yaitu menyampaikan syiar dengan syair. Jadi tetap Serumpun.

Serumpun Nasheed berdiri pada tanggal 23 Maret 2004. Dulunya serumpun adalah nasyid sekolahan yang ada di MAN 2 Model Medan. Sebelumnya di MAN 2 sendiri sudah ada nasyid kakak kelas II yang bernama Harum Nasyid. Serumpun terbentuk dari satu kelas dan di kelas lain juga ada tim nasyid yang bernama An-Nasa’i.
Awal berdirinya, serumpun masih sering berganti nama mulai dari Alif Kecil, New Syifa, Nasyid KKD karena kebetulan seluruh kegiatan yang berbau keagamaan berada di bawah naungan Kursus Kader Dakwah (KKD/Rohisnya MAN 2 Model Medan). Jadi otomatis seluruh personilnya merupakan anggota KKD itu sendiri.
Setelah setahun berdiri tepatnya ketika berada di kelas II barulah nama Serumpun diresmikan sebagai nama tim nasyid ini. Pada masa itu nasyid masih sangat populer di kalangan pelajar dan sekolah-sekolah sehingga sering diadakan perlombaan dan festival nasyid tingkat sekolah, organisasi, kecamatan, bahkan kotamadya. Biasanya kalau ada festival kami akan ikuti selama masih di dalam kota. Bersama dengan Harum dan An-Nasa’I kami mengikuti lomba-lomba tersebut.

Biasanya jika ada Harum dan serumpun di lomba itu dapat dipastikan Harum juara pertam dan serumpun juara kedua. Hal ini bukan sekali saja tetapi karena seringnya juara pada perlombaan nasyid tersebut Serumpun sering diundang untuk sekedar mengisi acara PHBI di sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan.
Mulai dari sekolah, kampus, kantor instansi, organisasi, parpol, pernah dimeriahkan oleh serumpun dalam berbagai acara mulai dari walimahan, syukuran khitan/haji, seminar nasional dan internasional dan training-training.

Personil Serumpun :
1. Karan Khan (Lead Vocal, Backing Vocal, Tenor, Falsetto, Baritone)
2. Roni Juliansyah (Lead Vocal, Backing Vocal, Baritone, Bass Vocal)
3. Ari “Mas Abi” (Backing Vocal, Falsetto, Baritone, Bass Vocal)
4. Benny Hendrianto (Lead Vocal, Backing Vocal, Tenor, Baritone)
5. Said Ahmad (Lead Vocal, Backing, Tenor, Baritone)
6. Adi Pringadi (Lead Vocal, Backing Vocal, Baritone)

Mau Ngundang Serumpun :
Alamat Base camp : Jl. Mesjid No. 140 c Medan Helvetia
Manager : Hamsyah (0812 6505 7287 / 0831 9902 7332)
Email : serumpun8@gmail.com
Studio rekaman : The Polonia Band Studio

Music director : Shandi Ramadhan
IslamicTunesNews | SERUMPUN NASHEED ASAL MEDAN “BERBEDA TETAPI SATU TUJUAN” Reviewed by Ibnu Syahrizal on 10:51 AM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.