Latest News

recent

IslamicTunesNews | YUK!!! AJARKAN ANAK KITA UNTUK BERDO’A


Doa adalah senjata kaum muslimin. Sebab doa adalah berisi harapan akan datangnya pertolongan dari Allah, zat yang Maha Kuasa. Sejak kecil, seyogyanya anak sudah diajari bagaimana cara berdoa kepada Allah. Agar terpupuk sejak awal kebiasaan, dan hilang kemalasan untuk berdoa. Terlebih di dalam Islam diajarkan berbagai macam doa yang sebaiknya dihapal oleh anak.

Berikan pemahaman arti penting doa


Anak perlu memahami arti dan manfaat dari berdoa. Agar dia tidak sekedar meniru, tapi juga tertanam pemahaman akan harapan dan sandaran pada Allah. Jika anak sudah paham makna dan faidah doa, di saat-saat tertentu, terutama di saat anak mendapat masalah, dia akan ingat ada Allah yang Maha Kuasa menyelesaikan segala persoalan. Dia akan bersedia berdoa dengan sukarela, penuh kesungguhan.

Ajarkan sikap berdoa

Ketika anak masih kecil dan belum paham makna doa, dia tetap mau menirukan cara berdoa. Karena anak memang cenderung menirukan keadaan di sekitarnya. Maka bagi orang tua, perlihatkan bagaimana sikap tubuh ketika berdoa. Tangan yang menengadah, atau kalau usai shalat disertai sikap kaki yang bersila atau bersimpuh. Meski tidak harus demikian sikap berdoa, tapi paling tidak bagi anak akan tahu demikian itulah cara khusyu dan sungguh-sungguh berdoa.


IslamicTunesNews | YUK!!! AJARKAN ANAK KITA UNTUK BERDO’A Reviewed by Ibnu Syahrizal on 5:43 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.