Latest News

recent

IslamicTunesNews | IDANZ NUGRAHA "KEMBALI"

Idanz Mengabdikan Diri Untuk Kemajuan Nasheed

Pemuda tampan yang terus mengabdikan diri untuk kemajuan nasheed, Wildan Nugraha alias Idanz Nugraha adalah seorang penyanyi religi Nasyid Asal kota Cimahi. Yang kini bersolo karier, Mengusung musik genre POP Religi yang menyentuh dan syarat akan makna.
Kelahiran Cianjur '92 ini mulai mengawali karier di dunia musik nya ditahun 2006 dengan bergabung dengan salah satu group nasyid asal cipanas, Cianjur bernama Nada Fitrah. Karna ketertarikan di dunia musik begitu besar, Disamping itu sempat juga ngeband, dan merintis group nasyid Itmaan voice serta tergabung dalam komunitas Angklung Wahana Indonesia Bamboo Muhammadiyah Orchestra, perjalanan yang begitu panjang hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang Solois Nasyid Indonesia.

Perjalanan Karier Idanz

Tahun 2012 menjadi awal perjalanan karier profesionalnya di dunia musik khususnya Religi/Nasyid/musikpositif. Bandung menjadi tempat kedua melanjutkan perjuangan menjadi Munsyid. Disana menjadi titik awal perjalanan sebagai penyanyi Solo. Tidak mudah memang memulai semuanya dari nol kembali, namun tekad yang kuat dan keinginan untuk maju membuat semuanya itu terasa lapang.
Seiring berjalannya waktu ada banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapat dari penggiat penggiat nasyid terdahulu. Hingga diawal Tahun 2014 resmi meluncurkan sebuah single perdananya.

Single Perdana

Diawal Tahun 2014 tepat di tanggal 5 januari 2014, Idanz resmi merilis sebuah single perdananya bertajuk MUNAJAT HATI, yang saya tulis sendiri sesuai pengalaman pribadi.
Tak sendiri disingle perdana ini saya mengandeng partner untuk menemani saya berduet, beliau adalah seorang penyiar muda berbakat disalah satu station radio asal tangerang,Asbie Qalbu begitulah akrab disapa. Bersama beliau, saya berkeyakinan bahwa dengan berduet bisa lebih menambah kekuatan untuk membuat lagu ini dikenal oleh masyarakat khususnya pecinta Nasyid di indonesia.
"Perjuangan berdakwah melalui syair ini sangatlah mulia, meski banyak halang melintang akan tetapi saya akan terus berdakwah melalui syair untuk syiar kedepan, semoga nasheed lebih mendapat tempat setara dengan genre yang lainnya ujar kang Idanz Nugraha.



IslamicTunesNews | IDANZ NUGRAHA "KEMBALI" Reviewed by Ibnu Syahrizal on 1:01 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.