Latest News

recent

IslamicTunesNews | SYAHDU NASHEED PUKAU PENGUNJUNG PANGGUNG SENI RAKYAT KOTA DUMAI

Lantunkan Berbagai Lagu Islami


SYAHDU Nasheed yang terdiri dari  tiga Personil Anak Dumai sudah  siap tampil menuju suatu perubahan dalam sebuah Karya musik yang akan mengukumandangkan Dakwah islami dalam sebuah lagu.
Sejarahnya, SYAHDU merupakan singkatan dari Syair ukhuwah Dalam lagu. Beranggotakan tiga orang personil, yaitu Zulmy Erwinsyah, Yoni Putra, Zein Wahyudianto. SYAHDU berdiri pada tanggal 15 Mei 2015. Berasal dari Dumai, Propinsi Riau, terang personil Nashed Syahdu  Yovi Putra kepada Dumai Pos.

SYAHDU dalam sejarah Nasyid Islami

Awalnya SYAHDU adalah grup nasyid yang digawangi oleh Zulmy Erwinsyah pada tahun 2000 bersama teman-teman di Medan-Sumatera Utara, tepatnya di Dolok Manampang. Semenjak Zulmy Erwinsyah hijrah ke Dumai, SYAHDU sudah tidak aktif lagi.
Selain itu Zulmy Erwinsyah, Yoni Putra dan Zein Wahyudianto adalah mantan dari personil SIGMA yang telah mengundurkan diri dari SIGMA sejak bulan Februari 2015.
[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=e9BAyJBi8IQ&width=850&height=450[/embedyt]

Dengan niat dan semangat melangkah bersama demi mewujudkan syiar Islam melalui senandung nasyid, SYAHDU memberanikan diri untuk berdakwah menyampaikan walaupun satu ayat. Terutama berdakwah untuk diri sendiri, Tidak ada yang instant, semuanya bermula dari nol. Semoga kehadiran SYAHDU di blantika nasyid Indonesia khususnya dan mancanegara dapat diterima dengan baik. Terutama dikalangan masyarakat kota Dumai.

Sementara tentang karya atau prestasi yang dihasilkan, tepat pada bulan Mei 2015, SYAHDU telah mengeluarkan single perdana dengan judul ‘Perjalanan Cinta’ yang diciptakan oleh Zulmy Erwinsyah. Lagu tersebut sudah dapat direquest dibeberapa radio dikota Dumai. Alhamdulillah respons luar biasa dari pencinta nasyid Indonesia dan Malaysia.
IslamicTunesNews | SYAHDU NASHEED PUKAU PENGUNJUNG PANGGUNG SENI RAKYAT KOTA DUMAI Reviewed by Mukhlis News Editor on 4:57 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.