Latest News

recent

IslamicTunesNews | RIWAYAT SINGKAT PROFIL ADIB IRFANI


Biodata :
Nama                               :  Adib Irfani
Tempat Tanggal Lahir      : Sragen, 16 April 1987
Pekerjaan                        : Network Administrator
Hobi                                : bernyanyi/ nasyid

Adib Irfani berkarir sejak belia
Adib Irfani juga merupakan Munsyid Indonesia (soloist nasyid) pendatang baru dari Solo. Sejak berumur delapan tahun sudah menyukai nasyid dan mulai terjun di dunia tarik suara. Adib Irfani mengidolakan group nasyid lawas seperti Nada Murni, The Zikr, dan Rabbani mempengaruhi karakter suara yang dibawakannya. Saat duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah, pria yang memiliki warna suara tenor ini membentuk grup nasyid bersama teman-temannya di pondok Ngruki, Solo dan mulai sering mengikuti berbagai kompetisi. Namun grup tersebut berhenti seiring berpencarnya personel ke tempat sekolah lanjutan yang berbeda. 

 Adib Irfani bertekad membentuk grup nasyid

Memasuki SMA, Adib bertekad dalam diri sendiri akan membentuk grup nasyid lagi. Melalui proses jatuh bangun dan perjuangan yang cukup berat, akhirnya keinginan terwujud. Bersama beberapa teman di SMA Al Islam I Surakarta, lahirlah grup nasyid Qolbun Voice pada tahun 2003 yang masih aktif hingga sekarang. Awalnya grup ini hanya acapella, namun perlahan Qolbun Voice yang sering akrab dipanggil Q-Voice ini melebarkan sayap dengan menggunakan alat musik Q-Voice pernah menjuarai beberapa event perlombaan nasyid di tingkat regional.

Kemudian sering diundang di berbagai acara seperti seminar, pengajian, tasyakuran, dan televisi lokal di Solo. Single lagu yang pernah dikeluarkan berjudul ‘Cinta’ tahun 2008 pernah mendapat top chart beberapa bulan diberbagai radio swasta. Namun semenjak Adib, vokalis utama Q-Voice ini merantau ke Kalimantan Timur mengikuti sang istri yang saat itu bertugas di sana. Q-Voice mengalami pergantian personel. Empat tahun di pulau Borneo, membuat pria yang dikaruniai satu orang anak ini benar- benar vakum di dunia nasyid. 

Namun di tahun 2015, mereka kembali ke kampung halaman. Sang istri yang juga pecinta nasyid sejak SD ini memutuskan berhenti dan Adib pun memulai karier barunya sebagai pegawai dalam bidang IT disalah satu perusahaan swasta, Solo dan melanjutkan hobinya di dunia tarik suara. Kini, disamping menjadi vokalis gruop nasyid Q-Voicenya dulu yang masih menyambutnya dengan senang hati itu, dia juga mengawali peran sebagai solois. 

 Adib Irfani berkolaborasi dengan Munsyid asal Semarang Alief Indonesia

Akhir bulan Desember 2015, Adib merilis single lagu yang diciptakan sendiri oleh istrinya berjudul, ‘Cinta Rasulullah’. Berkolaborasi dengan munsyid asal Semarang, Alief Indonesia, membuat lagu ini semakin berwarna. Pilihan aransemen dari DIV Creative Audio dan perpaduan lirik maupun nada yang begitu menyentuh hati ini akan menjadikan pendengar mengenang perjuangan Rasulullah yang begitu besar kepada umatnya. Didaerah Jawa Tengah, lagu ini juga sempat menjadi juara top chart di berbagai radio swasta selama beberapa pekan.


IslamicTunesNews | RIWAYAT SINGKAT PROFIL ADIB IRFANI Reviewed by Mukhlis News Editor on 5:05 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.