Latest News

recent

IslamicTunesNews | ZEA, SOLOIS NASYID WANITA YANG "CHEERFUL AND POWERFUL"


Profil Singkat Zea
Fuji “Zea” Fauziah, lahir di Bandung 25 tahun silam. Wanita asli Bandung yang memiliki hoby bernyanyi ini telah mengenal dunia seni tarik suara sejak dini. Dimulai sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar, ia pernah menjuarai Lomba MTQ antar anak se-Kecamatan Bojongloa Kidul. Masa remajanya ia habiskan di Pesantren, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Basyariyah selama kurang lebih 4 tahun. Pesantren itulah yang menjadi cikal bakal ia beserta sahabat-sahabat seperjuangannya membentuk group Nasyid AkhwatuSyaja’ah yang mengandung arti “Wanita-wanita Pemberani”. Bakatnya kian muncul dan terasah setelah ia terjun dan aktif di dunia Nasyid.  Beberapa Lomba Nasyid pun telah ia ikuti. 

Prestasi Zea
Adapun prestasi yang pernah ia raih beserta group AkhwatuSyaja’ah diantaranya adalah menjuarai Lomba Nasyid antar SMU dan sederajat se-Jawa Barat yang diselenggarakan di Cijerah Cimahi.
Lulus dari pesantren bukan berarti ia berhenti dari dunia seni Islami itu. Tahun 2007 ia tercatat sebagai Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia Jurusan Pedagogik Prodi PG PAUD, tetapi ia pun masih tetap aktif di dunia seni Islami. Selama kuliah ia mengikuti beberapa organisasi sekaligus aktif mengajar di lembaga-lembaga pendidikan. Meski seabrek aktifitas ia jalani, tetapi karena kecintaannya pada dunia itu (musik positif -red), ia pun bergabung dengan group Nasyid El-Faiz di bawah management  El-Faqr Cibuntu Bandung. 

Zea mempunyai jam terbang yang tinggi
Pengalaman dan jam terbang yang lumayan tinggi dalam bidang tarik suara telah ia miliki. Hingga saat ini ia telah ratusan kali perform atau tampil di acara-acara resepsi pernikahan, seminar, talkshow, hari-hari besar Islam dan lain-lain, baik di dalam maupun di luar kota. Baginya menyanyi bukan sekedar menyalurkan hobi saja, tetapi misi dakwah Islam adalah hal yang jauh lebih penting menurutnya. Tak heran jika dalam setiap penampilannya ia senantiasa menyelipkan pesan dakwahnya lewat lirik-lirik dan obrolan-obrolan ringan.

Wanita yang mempunyai panggilan Zea ini telah “menelurkan” karyanya dalam bentuk album. Pada tahun 2007, ia dipinta membawakan lagu-lagu karya Pimpinan Pondok Pesantren Haqqul Islamiyah sekaligus bergabung dalam sebuah penggarapan album Pop Sholawat Sunda. Pada tahun 2011 ia pun ikut bergabung dengan Imamah Entertainment yang bekerjasama dengan Hawari Entertainment dalam pembuatan Album Kompilasi Religi “Senandung Hati untuk Ilahi”. Dalam album kompilasi itu ia membawakan satu buah lagu ciptaannya yang bertajuk Kuharap Cinta”.

Awal tahun 2013 ia tergabung dalam pembuatan single Rumah Nasyid bersama finalis AF2. Selanjutnya masih di tahun yang sama ia bergabung dengan salah satu management talent dari Jakarta yaitu Restu Cinta Management asuhan Ust. Sukeri Abdillah MBA, sekaligus sebagai featuring Adinarz dalam satu buah lagu yang berjudul Buah Hati.

Di Tahun 2014, Zea kembali membuat sebuah karya single yang berjudul “Jangan Siakan Masa Muda” yang tergabung dalam Album Kompilasi Religi Senandung Hati untuk Ilahi 2, garapan Imamah Entertainment. Dalam karya ini Zea berduet dengan Bia, remaja asal kota kembang Bandung yg notabene keponakannya sendiri.


Fuji “Zea” Fauziah adalah Solois Nasyid Wanita yang di atas panggung selalu cheerful & powerful, mengusung konsep music Pop Religi Modern, yang easy listening dengan syair inspiratif. Mengusung konsep ini karena music pop modern merupakan genre music yang memiliki banyak penikmat. Unsur religi ditonjolkan dalam bentuk syair-syair yang inspiratif, yang merupakan tujuan utama misi dakwahnya. Sehingga berharap lagu-lagu yang dibawakannya nanti, baik berbentuk single ataupun album, dapat diterima di semua segment (heterogen).

Konsep Kostumnya yaitu Hijab Modis Kekinian, bersifat dinamis mengikuti perkembangan mode.
IslamicTunesNews | ZEA, SOLOIS NASYID WANITA YANG "CHEERFUL AND POWERFUL" Reviewed by Mukhlis News Editor on 5:23 PM Rating: 5
Copyright © 2016 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Halal Entertainment Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.