Latest News

recent

Aci Cahaya Ajak Kita Meniru Sifat Rasulullah Lewat Lagu Hijrahku




Aci Cahaya penyanyi yang dikenal dengan lagunya Ana Uhibbuka Fillah, merilis lagu yang berjudul Hijrahku. Lagu yang diproduksi di studio musik Soni Audeo Record ini punya keunikan tersendiri dari lagu religi biasanya. Lagu Hijrahku digarap dengan aransemen yang berfilosofi, meski dilatari instrument orkestra namun lengkingan lead guitar memberi sentuhan tersendiri.

"Lagu Hijrahku ini mengangkat pengalaman yang dialami oleh teman-teman yang memutuskan diri untuk menjalani syariat Islam secara kaffah, demi makin menauladani sifat dan perilaku Rasulullah, agar menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi temanya lebih bersifat universal dan simpel, untuk lebih mudah diterima. Seperti iramanya, juga saya tulis dari rangkaian akord sederhana. Alhamdulillah, lagu ini telah dirilis awal Agustus 2018 lalu," kata Aci Cahaya saat kami wawancarai, Senin 4 Februari 2019.

Selain aktivitas bernyanyi, keseharian Aci Cahaya diisi dengan mengajar tilawah di yayasan pendidikan alquran milik keluarganya, untuk berbagi ilmu seni baca alquran dengan para generasimuda.

"Antara mengaji dan menyanyi memang punya tantangan berbeda pada vokal. Untuk mengaji harus punya nafas yang lebih panjang. Karena menyanyi sudah jadi hobbi sejak kecil, jadi harus pintar mengimbanginya. Kalau didahului dengan jogging, nafas jadi lebih ringan," ungkap Aci Cahaya, yang pada bulan Juli 2018 lalu menjuarai MTQ Nasional Tingkat Kota Pekanbaru, kota asal kelahirannya.

Aci Cahaya juga mengatakan, pada bulan Februari 2019 ini ia akan merilis lagu terbarunya yang bertemakan arti sebuah persahabatan. Lagunya sudah selesai diproduksi, tinggal menyelesaikan penggarapan videoklipnya.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)



Aci Cahaya Ajak Kita Meniru Sifat Rasulullah Lewat Lagu Hijrahku Reviewed by riaujos on 9:05 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.