Latest News

recent

Lagu 'Kursi Allah' dari Dimas Samodra Mualafkan Penulis Lagunya

Dimas Samodra, Penyanyi Lagu Religi (Dok. Istimewa)


PADANG - Membuktikan eksistensinya bermusik, Dimas Samodra penyanyi asal Kota Solo - Jawa Tengah merilis lagu ke duanya yang berjudul Kursi Allah, pada hari Sabtu 26 Januari 2019 di akun sosial medianya.

"Pada lagu ke dua ini saya menyanyikan lagu yang ditulis oleh Santo Setiawan, teman baik saya yang sudah saya kenal sejak tahun 2007. Lagu ini ditulisnya saat dia masih non muslim. Beberapa hari setelah lagu ini dirilis dia jadi mualaf," kata Dimas Samodra, saat kami wawancarai Kamis 7/2/2019.

Poster lagu 'Kursi Allah' - Dimas Samodra (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Dimas mengatakan, "Santo mendapat hidayah dari lagu Kursi Allah yang ditulisnya. Lirik lagu Kursi Allah ini diambil dari arti Ayat Kursi pada Alquran. Saat Santo memutuskan untuk menganut Islam, saya temani dia menemui ustadz tuna netra yang bisa baca huruf braille untuk menuntunnya baca dua kalimat syahadat, karena Santo Setiawan tidak bisa melihat."

Dimas Samodra, penyanyi kelahiran 14 Juni 1988 ini sudah menekuni profesi penyanyi sejak tahun 2007. Dimas rutin mengisi di acara resepsi pernikahan dan undangan acara lainnya.

Dimas Samodra, Penyanyi Religi. (Dok. Istimewa)
Lagu pertama Dimas Samodra dirilis pada tahun 2018, berjudul Senandung Syukur, sebuah lagu yang ditulisnya sendiri. Sebagai penyanyi di acara resepsi, Dimas Samodra dituntut harus menguasai banyak genre lagu, seperti; dangdut, lagu daerah, campursari, pop nasional, dan lainnya.

"Untuk rilis lagu sendiri, saya lebih memilih genre religi. Karena lagu religi bersifat universal dan dapat diterima oleh pecinta genre musik lainnya," kata Dimas.

Selain itu Dimas juga mengatakan, "Insya Allah, videoklip lagu Kursi Allah dirilis pada hari Jumat, 8 Februari 2019. Semoga lagu ini dapat memberikan suasana adem di tahun politik ini. Dan lagu ini semoga dirilik stasiun televisi untuk jadi lagu tema pada program-program religi," kata Dimas Samodra sebelum menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)


Lagu 'Kursi Allah' dari Dimas Samodra Mualafkan Penulis Lagunya Reviewed by Diatunes Artist Management on 12:37 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.