Latest News

recent

14 Grup Nasyid Asia Tenggara Akan Berlaga di Final DAI VOICE Thailand 2019



Setelah menerima video lagu karya grup-grup nasyid yang berada di wilayah Asia Tenggara untuk diseleksi pada ajang pencarian bakat nasyid ‘DAI VOICE Thailand 2019’, pada hari Selasa 5 Maret 2019 di Kuala Lumpur dewan juri menetapkan 10 grup nasyid yang layak untuk masuk final. Acara ini digelar oleh Komunitas Musik Pattani Thailand bekerjasama dengan IslamicTunes.

“Pada tahap audisi, kami menerima video lebih dari seratus peserta, karya mereka bagus-bagus, menandai potensi generasimuda di Asia Tenggara yang sangat besar dalam mengembangkan bakat seni musik, demi melestarikan nasyid. IslamicTunes untuk pertama kalinya ikut serta pada event ini, dengan harapan DAI VOICE semakin ramai dan karya lagu dari para munsyid di Asia Tenggara makin dikenal oleh masyarakat luas,” kata Muhamad Razin bin Che Mud, CEO IslamicTunes.

Razin mengatakan, 10 finalis tersebut ada 4 grup nasyid dari Indonesia; Menzeel, Qalbu Voice, Adnan, dan Alegro. Dari Malaysia adalah grup nasyid Fawwaz, Alfannan, The Messenger, dan Anugerah. Sedangkan dari dari Singapura adalah grup nasyid Al-Ikrab, dan grup nasyid Brunei dari Brunei. Untuk Thailand masih proses seleksi, yang dilakukan sendiri oleh Komunitas Musik Pattani. Empat grup nasyid terbaik akan diutus untuk mewakili negara mereka.

"14 grup nasyid ini akan mengikuti final pada tanggal 30 April 2019 di Masjid Jamek Pattani Thailand. Mereka diminta untuk menampilkan lagu nasyid mereka secara acapella, untuk kami nilai dalam menentukan juaranya. Sengaja lomba ini dalam bentuk acapella, agar kita jadi tahu kekuatan vokal dari masing-masing finalis. Semua finalis akan dapat hadiah sesuai peringkatnya, juga ada hadiah uang tunai yang dibayar dalam mata uang Thailand, THB,” kata Razin yang juga adalah Presiden Munsyid Malaysia.

Lebih lanjut Razin, personil grup nasyid Mestica ini menjelaskan bahwa ajang DAI VOICE ini adalah ajang pencarian bakat nasyid di kawasan Asia Tenggara. Kegiatan ini adalah kali ke empatnya dilakukan. Untuk saat ini diikuti oleh Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Brunei. IslamicTunes sengaja ikut bekerjasama pada event ini karena tidak ingin hanya sekadar menjadi media penjualan lagu saja, tapi juga ingin membina generasimuda yang punya bakat di bidang nasyid untuk menyalurkan bakat mereka dan lebih mengenalkan karya-karya lagu mereka kepada masyarakat luas.

“Dari lagu-lagu dakwah islamiyah yang mereka lagukan, semoga membawa manfaat bagi siapa saja yang mendengarnya, untuk meraih ridha Allah. Terutama untuk makin mengenalkan Islam yang sejati pada dunia, memberi rahmatan lil alamin," kata Razin sebelum menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli, Reporter IslamicTunes News)

14 Grup Nasyid Asia Tenggara Akan Berlaga di Final DAI VOICE Thailand 2019 Reviewed by Muhammad Fadhli on 4:15 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.