Latest News

recent

Blusukan Nasyid Deni Aden Menginspirasi Sumatera Barat

Deni Aden, saat babendi-bendi di Panorama - Bukittinggi, Sumatera Barat.

Menghadirkan warna sendiri di kemajemukan yang ada, membuat Deni Aden berusaha untuk punya warna sendiri dalam melakoni bakatnya sebagai munsyid atau penyanyi lagu nasyid. Untuk menyampaikan misi dakwahnya lewat nada yang bertajuk 'Sound of Spirit Blusukan Nasyid', Deni Aden mengunjungi beberapa kota di Sumatera Barat, dari tanggal 8 - 11 Maret 2019.

"Respon luar biasa saya dapatkan saat kunjungan di Sumatera Barat. Saya tampil di beberapa acara seperti majelis taklim, walimahan, didikan subuh, dan event lainnya," kata Deni saat diwawancarai, Selasa 12/3/2019.

Selama berada di Sumatera Barat, Deni Aden, munsyid asal kota Bandung ini tampil di Bukittinggi, Payakumbuh, Tanah Datar, Padang Panjang, Pariaman, Lubuk Alung, dan Padang.

"Saat acara di Bukittinggi saya ketemu dengan ibu Fera, seorang pengusaha. Melihat minat warga pada lagu nasyid, ibu itu akan menggelar festival nasyid tingkat Sumatera Barat, rencananya untuk diikuti emak-emak dan para remaja putri. Insya Allah, festival ini dalam wujud kerjasama dengan IslamicTunes, platform penjualan lagu yang menaungi aktivitas bermusik saya," kata Deni Aden, yang beberapa waktu lalu diundang tampil di Hongkong.

Deni juga mengatakan, dengan melakukan blusukan nasyid memberi faedah berupa jalinan silaturahmi, karena bisa bertemu dengan banyak orang, dengan keragaman budaya dan kearifan lokal yang dimiliki.

"Saat ini saya lagi merampungkan buku yang tengah saya tulis, tentang blusukan nasyid yang sudah saya lakukan beberapa tahun belakangan. Lewat buku ini saya juga ingin berbagi pesan kepada para pegiat nasyid pemula, agar sama-sama meniatkan hati dalam bernasyid, semata untuk berdakwah, menyampaikan ajaran Islam yang telah disyariatkan. Bukan untuk mengejar materi. Selama saya menekuni nasyid, banyak kemudahan yang diberikan Allah SWT," kata Deni sebelum menutup wawancara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunes News)

Blusukan Nasyid Deni Aden Menginspirasi Sumatera Barat Reviewed by Muhammad Fadhli on 4:45 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.