Latest News

recent

Fathi Naim Rilis Lagu Religi ‘Salam Rindu’ Bersajikan Roman Kepedihan




Menyajikan lagu religi dengan bumbu humaniora melahirkan karya entertain yang mudah diterima oleh masyarakat secara luas. Karena yang disuguhkan adalah kebutuhan dan juga fakta rasional yang ada dalam interaksi sosial yang mungkin saja adalah pengalaman yang pernah dialami oleh banyak orang.

Terbukti pada lagu 'Salam Rindu' yang dirilis oleh Fathi Naim, munsyid asal Malaysia. Lagu ini dapat meluluhkan perasaan siapa saja yang mendengarnya dan wajar saja mampu membuat airmata mengalir. Lagu ini dirilis di Kuala Lumpur – Malaysia pada tanggal 22 Desember 2018 melalui tayang perdana di kanal YouTube Inteam Records.

Pada lagu ini Fathi Naim featuring dengan Oki Setiana Dewi, aktris asal Indonesia, pemain film layar lebar 'Ketika Cinta Bertasbih'. Oki mengisi intro lagu ini dengan sebait puisi, sebagai pengantar tema lagu 'Salam Rindu' yang dinyanyikan oleh Fathi Naim.

Lagu Salam Rindu berkisah tentang seseorang yang kehilangan orang yang dicintainya. Mereka terpisah di dunia karena kehendak yang Maha Kuasa. Meskipun kenangan menghadirkan kerinduan, tapi ia berkeyakinan di akhirat nanti akan bersua kembali. Kejadian ini tentu akan berat untuk diterima oleh siapa saja. Lagu Salam Rindu memberi pesan dan motivasi iman agar kita selalu bertawakal dan berserah diri pada kehendak-Nya.

“Pesan saya lewat lagu ini, bila kita telah rindu kepada seseorang, maka perbanyakkanlah tasbih dan doa kepada Allah, agar Allah ampunkan dosa-dosa kita dan dosa-dosa orang yang kita rindui,” kata Fathi Naim saat diwawancarai, Jumat 8/3/2019.

Meskipun lagu Salam Rindu digarap oleh para musisi Malaysia dengan sentuhan musik Melayu, namun ada citarasa musik Indonesia dihadirkannya, sebagai pertanda bahwa lagu ini adalah wujud kerjasama dua negara yang saling bersaudara.

Dalam perjalanan karirnya sebagai munsyid, pada tahun 2016 Fathi Naim pernah merilis album nasyid bertajuk ‘Al-Azkar’ di label musik Loonaq Records. Adapun judul-judul pada 15 lagu dan tausiyah pada Album nasyidnya ini adalah Madah Taubat, Tausiyah Pt.1, Istighfar Hamba (Astaghfirullah), Tausiyah Pt.2, Tasbih Suci (Subahanallah), Tausiyah Pt.3, Tahmid (Alhamdulillah), Tausiyah Pt.4, Takbir (Allahuakbar), Tasbih, Tausiyah Pt.5, Tahlil (Lailahaillah), Tahlil Tauhid, Tausiyah Pt.6, dan Subahanallah Wabihamdihi. Lagu-lagu yang mengantar kesyahduan dan mengingatkan kita pada kebesaran Allah ini juga dipasarkan di platform penjualan lagu IslamicTunes.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli – Reporter IslamicTunes News)

Fathi Naim Rilis Lagu Religi ‘Salam Rindu’ Bersajikan Roman Kepedihan Reviewed by Muhammad Fadhli on 8:52 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.