Latest News

recent

Lagu Terbaru Virzha Ajak Indonesia Naiki Derajat Kenabian




Menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1440 H pada tahun 2019 M ini, Virzha merilis lagu 'Indonesia Menghafal Alquran' pada hari Senin 18 Februari 2019 di channel YouTube Pesantren DaQu. Lagu ini merupakan karya featuring-nya dengan DaQu Project.

Lagu Indonesia Menghafal Alquran ini lirik dan lagunya ditulis oleh Benny Hadislani dan Tarmizi As Shidiq yang diaransemen oleh Rian Ekky Pradipta. Seperti tersirat pada judulnya, lagu ini mengajak umat muslim di Indonesia untuk menjadi hafiz dan hafizah, baik yang berusia muda maupun yang tua.

Meskipun lagu Indonesia Menghafal Alquran diaransemen dengan sentuhan pop namun karakter rock Virzha pada lagu ini tetap terdengar, sehingga karakter pop rock yang melekat pada peraih juara ke tiga Indonesian Idol musim ke delapan tahun 2014 ini tetap melekat. Dengan merilis lagu ini masyarakat penikmat musik jadi tahu bahwa Virzha tidak hanya melantunkan lagu-lagu cinta saja.

Lagu Indonesia Menghafal Alquran ini adalah proyek amal Pondok Pesantren Darul Quran Tangerang - Banten, seperti yang dipublikasikan pada akun sosial medianya, royalti lagu ini akan disumbangkan untuk para penghafal Alquran, dengan harapan bisa memberikan motivasi bagi umat Islam untuk menghafal Alquran.

Menghafal Alquran sama halnya dengan menaiki derajat kenabian, hanya saja tidak menggantikan fungsi nabi, karena tidak diturunkan wahyu dan tidak diberikan mukjizat. Namun para penghafal Alquran akan menjadi orang-orang yang menjaga kemurnian Alquran di muka bumi. Ketika ada keinginan manusia untuk mengubah bacaan dan teksnya, penghafal Alquran dapat mencegahnya.

Allah akan berikan kemuliaan kepada para penghafal Alquran dan akan menaikkan derajatnya. Orang yang tidak mempunyai hafalan Alquran sedikitpun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh. Muslim sejati adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTumnes News)


Lagu Terbaru Virzha Ajak Indonesia Naiki Derajat Kenabian Reviewed by Muhammad Fadhli on 4:19 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.