Latest News

recent

Aden ANB Ajak Generasimuda Baper Lewat Lagu Nasyid

Aden ANB saat tampil di acara Talkshow Pemuda Baper. (Dok. Istimewa)

Ikut mengambil peran dalam upaya bersama dalam membentuk peradaban yang lebih baik dengan melahirkan kebudayaan islami yang sesuai syariat, Aden ANB tampil pada acara Talkshow Pemuda Baper (Bawa Perubahan) yang digelar pada hari Sabtu 6 April 2019 pukul 15.30 – 17.30 WIB di Nongki Zone jalan R. Martadinata, Cikole, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. 

Dalam acara tersebut Aden ANB membawakan dua tembang religinya, Is Allah, dan Ana Uhibbuki Fillah. Selain itu juga dimeriahkan oleh penampilan grup nasyid Tafakur. Acara ini diselenggarakan Majelis Mahabbah bekerjasama dengan Pemuda Remaja Masjid Agung Kota Sukabumi. 

“Talkshow Pemuda Baper yang dilaksanakan di Nongkizone adalah acara TPS yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Majelis Mahabbah, ada sekitar 100 lebih peserta yang menghadiri acara tersebut. Seperti acara sebelumnya, kami mengundang anak-anak muda khususnya dari setiap sekolah yang ada di Kota Sukabumi, mulai dari SPM/MTS hingga SMA/SMK. Selain itu, kami juga mengundang teman-teman dari komunitas lain, seperti; Dakwah Prenner, Odoj, KAMMI, QC, PLSDK, dan Garbi. Respon dari yang hadir alhamdulillah sangat baik. Tujuan acara ini diadakan di kafe adalah untuk masuk ke dalam dunia milenial agar dapat merangkul mereka demi membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam segala aspek positif,” kata And ANB saat kami wawancarai. 

Talkshow Pemuda Baper ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Fahrozal. Acara dibawakan oleh Vira, Sugeng sebagai moderatornya, dan menghadirkan Ustadz Baharsyah dan Al-Munir sebagai pembicaranya. 

“Revolusi adalah perubahan total atau besar sehinggga dapat merubah hidup anda. Manusia membutuhkan revolusi yang baik. Revolusi lebih tepat dilakukan di masa muda atau masa produktif. Karna salah satu dari tujuh golongan yang akan di naungi oleh Allah adalah pemuda yang giat beribadah dan taat kepada Allah. Zaman boleh berubah tapi harus tetap kuatkan iman, dan harus tingkatkan iman. Pemuda millenial harus bawa perubahan menjadi pribadi yang lebih baik . Salah satu tipsnya berkumpul dengan orang-orang yang mengajak kebaikan,” kata Ustadz Baharsyah dalam acara ini. 

Sementara itu And ANB mengatakan, “Ini adalah salah satu upaya kita untuk mengajak teman-teman yang belum tersentuh kajian-kajian Islam, agar bisa ikut serta pada acara ini yang tidak hanya di mesjid tapi juga kita lakukan di café. Mengingat, kita harus bersinergi dengan para pemuda dan lingkungan yang berbeda, bukan hanya anak remaja mesjid saja. Kita brsama-sama berupaya untuk berubah ke arah yang lebih baik, apalagi di masa remaja yang memang rentan dengan godaan. Juga untuk mengarahkan segenap potensi yang mereka miliki ke arah positif. Kalau Aden, salah satunya dengan memberikan pesan inspiratif melalui musik .” 

“Ada beberapa program yang akan dilaksanakan ke depannya oleh Majelis Mahabbah, salah satu di antaranya adalah kajian TPS (Taklim Pemuda Sukabumi ) yang dilaksanakan 1 bulan 1 kali. Ada juga kajian Majlis Mahabah yang dilaksanakan setiap hari minggu di Masjid Agung dari pukul 15.30 - 17:30 WIB dan program Kampung Ramadhan, yang akan di laksanakan di 3 sekolah selama 5 hari di bulan Ramadhan, dengan mentor dari komunitas-komunitas lain yg ikut kerjasama dalam membangun karakter anak milenial lebih baik”, kata Aden. 

Sebelum menutup wawancara, Aden ANB mengatakan, “Nasyid adalah bagian dari syiar para penggiat musik inspiratif. Peran nasyid menurut aden sangat penting selain musik ini sifatnya menghibur, tapi nasyid dapat memberi pesan-pesan inspiratif juga untuk yang mendengarkan karena lirik-liriknya yang positif dan membangun. Dan Remaja sekarang tidak bisa dipisahkan kesehariannya dari musik. Makanya kita arahkan remaja supaya lebih menyukai musik nasyid.” 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli – Reporter IslamicTunesNews)






Aden ANB Ajak Generasimuda Baper Lewat Lagu Nasyid Reviewed by Muhammad Fadhli on 11:34 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.