Latest News

recent

Bandung Nasyid Awards 2019 Proyeksikan Jadi Barometer Nasyid di Indonesia


Menjelang hadirnya bulan suci Ramadan 1440 H, Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Jawa Barat akan kembali memberikan penghargaan kepada para pegiat nasyid dengan menggelar acara Malam Anugrah Bandung Nasyid Awards (BNA) 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 5 April 2019 mulai pukul 18.30 - 21.30 WIB di Dago Tea House - Kota Bandung.

"BNA kembali diadakan melihat semaraknya para munsyid di Tanahair dalam melahirkan karya nasyid. Dan beberapa di antara karya nasyid mereka diterima oleh masyarakat," kata Mochamad Ridwan, Ketua Pelaksana BNA 2019, saat diwawancarai, Jumat 5/4/2019.

Ridwan juga mengatakan, "Bandung Nasyid Awards ini untuk yang ketiga kalinya kami gelar. Sebelumnya pada tahun 2015 dan 2016. Pada BNA 2019 ini kami memberikan penghargaan dengan kategori; Best Soloist, Best Group, Best Song, Best Composer, Best Video, Best Arranger, Rookie of The Year, Viral of The Year, dan Best Nasyid Media Support & Lifetime Achievement Awards."

"Meskipun tajuk acara ini Bandung Nasyid Awards, namun penghargaan kami berikan bukan hanya untuk para munsyid dari Bandung saja. Bandung Nasyid Awards adalah ajang penghargaan untuk para penyanyi nasyid dari seluruh daerah di Indonesia,” kata Ridwan, Ketua ANN Jawa Barat.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, "BNA 2019 mengangkat tema ‘Merangkai Nada Mencintai Rasul’. Nasyid tidak bisa lepas dari hadis, dan hadis itu dari Alquran. Salah satu inspirasi untuk melahirkan karya Nasyid adalah dari ketauladanan Rasulullah SAW. Bagaimana cara para munsyid melahirkan lagu-lagu nasyid untuk mengajak umat agar selalu mencintai Rasul. Kami berharap, Bandung Nasyid Awards dapat menjadi baramoter nasyid di Tanahair."

"Ada 10 munsyid yang masuk nominasi BNA 2019. Dasar mereka terpilih adalah dari hasil seleksi karya. Lagu nasyid mereka original, bukan covering, yang dipublish pada rentang waktu Agustus 2016 hingga September 2018. Karya mereka dinilai oleh juri khusus yang expert di bidang musik, otoritas dan kerahasiaannya kami serahkan pada mereka. Meskipun kami sebagai pelaksana BNA 2019, hingga saat ini kami tidak diberi tahu siapa yang akan mendapatkan anugrah BNA 2019,” kata Ridwan.

Sebelum menutup wawancara, Ridwan mengatakan, “Malam Anugrah BNA 2019 akan dimeriahkan dengan penampilan nasyid Aleehya, Suby Ina, Anandito & Anisa, Vocafarabi, Iwan Abdie, Dodi Hidayatullah, ITJ, Sarah Lala, Nino Mandalla, Dewi Fatimah, Renuka, Yeni Octora, dan Tefa.”

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunes News)
Bandung Nasyid Awards 2019 Proyeksikan Jadi Barometer Nasyid di Indonesia Reviewed by Muhammad Fadhli on 11:06 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.