Latest News

recent

Daftar Pemenang Lomba Nasyid Dai Voice Thailand 2019


Kecintaan masyarakat pada lagu-lagu yang memberi pesan positif dan religius membuat lagu nasyid makin semarak di wilayah Asia Tenggara. Situasi ini membuat lomba nasyid Dai Voice Thailand 2019 semakin menarik perhatian, tahap finalnya yang baru saja usai digelar pada hari Minggu, 29 April 2019 dari pukul 21.00 hingga 02.30 WIB di pekarangan Masjid Jamek Pattani Thailand. Acara yang berlangsung meriah dipadati oleh penonton yang ingin menyaksikan lomba ini secara langsung. 

Pada tahap final ini diikuti oleh 10 grup nasyid, yang dibagi pada kategori laki-laki dan perempuan. Setiap peserta tampil satu persatu ke pentas lomba untuk membawakan dua lagu, berbahasa Melayu dan Inggris, dalam bentuk acapella. 

Dari hasil penilaian dewan juri, lomba nasyid Dai Voice Thailand 2019 ini dijuarai oleh grup nasyid sebagaimana berikut; 

Untuk kategori lelaki; 

Juara 1: Syahid 

Juara 2: Helmee 

Juara 3: Firhan 

Juara 4: Qolbun Saleem 

Juara 5: Khairul Basyar 

Untuk kategori perempuan: 

Juara 1: Nur-Qismee 

Juara 2: Fitria 

Juara 3: Nurfirzan 

Juara 4: Andani 

Juara 5: Ruhul Bayan 

Solo perempuan terbaik diperoleh oleh Fitria, sedangkan solo lelaki terbaik diperoleh oleh Syahid. 

Secara keseluruhan, dewan juri memuji penampilan para peserta. Namun untuk lebih meningkatkan kemampuan membawakan lagu nasyid di pentas, dewan juri memberi nasehat agar para peserta selalu rajin latihan vokal, agar power dalam menyanyi dapat makin terbentuk. Penghayatan dalam bernyanyi sangat diperlukan, tapi nada dan tempo harus tetap dijaga. Dewan juri juga memberi nasehat, untuk menjadi penyanyi nasyid harus bersungguh-sungguh mempelajarinya agar dapat diterima dan menghibur masyarakat. 

Setelah para pemenang lomba diumumkan, diteruskan dengan acara penyerahan hadiah kepada para juara, berupa uang tunai, piala, sertifikat, souvenir, dan hadiah memikat lainnya. 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunes News)
Daftar Pemenang Lomba Nasyid Dai Voice Thailand 2019 Reviewed by Muhammad Fadhli on 3:08 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.