Latest News

recent

Zainuddin Raih Johan Lomba Pidato Dai Voice 4 Thailand 2019

Zainuddin, Johan Lomba Pidato Dai Voice 4 Thailand 2019, saat menerima hadiah. (Dok. Istimewa)

Pidato menjadi salah satu kategori yang lombakan pada event Dai Voice 4 Thailand 2019 yang berlangsung pada hari Sabtu, 27 April 2019 mulai 21.00 WIB di Masjid Jamek Pattani Thailand. 16 peserta utusan dari beragam negara di ASEAN berlaga untuk memperebutkan juara. Lomba berlangsung penuh lancar dan penuh khidmat. 

Lomba yang berlangsung tiga setengah jam ini dinilai oleh dewan juri utusan dari beberapa negara di ASEAN menetapkan pemenangnya adalah, 

Juara 1: Zainuddin 

Juara 2: Solahudin Haji Abdul Gani 

Juara 3: Suzi 

Juara 4: Masri Noor 

Juara 5: Zurina 

Meskipun penampilan para peserta sudah bagus, namun para dewan juri berharap mereka lebih meningkatkan kemampuan berpidato. 

"Saat berpidato jangan sampai lupa isi yang akan disampaikan dan isi pidato harus jelas sumber rujukannya. Gaya bahasa harus indah, ada metafora, dan gubahan-gubahan bahasa yang indah juga menarik. Intonasi harus jelas, bergantung pada kalimat. Tempo harus jelas, dan nada bicara juga harus sesuai," komentar Muhammad Russat, salah seorang juri setelah semua peserta tampil. 

Sementara itu juri lainnya, Ustadz Ilyas mengatakan, "Secara umum para peserta tampil dengan bagus. Hanya yang perlu diperhatikan, para peserta sebelum naik pentas untuk tampil berpidato sudah harus menjaga gerak rapi, karena mata penonton sudah tertuju memperhatikan. Dalam berpidato ada tiga bahasa yang kita gunakan, bahasa lisan, bahasa muka, dan bahasa tubuh, yang harus bersesuaian. Dan dalam berpidato kita harus serius, dan ada kontak mata dengan penonton.” 

Setelah para pemenang lomba diumumkan, para juara tampil di atas panggung untuk serah terima hadiah berupa uang tunai, piala, sertifikat, souvenir dan hadiah menarik lainnya. 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli, Reporter IslamicTunes News)
Zainuddin Raih Johan Lomba Pidato Dai Voice 4 Thailand 2019 Reviewed by Muhammad Fadhli on 2:22 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.