Latest News

recent

11 Lagu Religi Terbaru Ramadan 2019


Seperti bulan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya, Ramadan di tahun 2019 ini juga diramaikan oleh rilisnya lagu-lagu religi terbaru untuk ikut mewarnai keberkahan bulan suci ini. 

Tema lagu-lagu religi terbaru untuk Ramadan 2019 ini makin bervariasi, menunjukkan bahwa inovasi dan kreativitas tak pernah buntu di dunia musik khususnya lagu religi. 

Para kreator lagu-lagu religi dari waktu ke waktu kian ditantang, agar mampu melahirkan sesuatu yang baru, agar karya mereka dilirik oleh masyarakat luas, dan pesan-pesan dakwahnya tersebar untuk memberi manfaat bagi persada. 

Berikut, 11 lagu religi terbaru Ramadan 2019 untuk menemani ibadah kita di bulan penuh berkah ini. 

1. Ya Romdhom - Sabyan Gambus 


Grup musik gambus, Sabyan yang tengah dilirik masyarakat, kembali merilis lagu cover terbarunya yang berjudul Ya Romdhon. Lagu ini berisi pujian-pujian kepada Allah SWT untuk menyambut kehadiran bulan suci Ramadan 1440 H. 

2. Tahajud Rindu - Fitri RDJ feat. Desiana Lukista


Perkawinan unsur musik melayu dan sunda pada lagu yang Tahajud Rindu yang dinyanyikan oleh Fitri RDJ, munsyidah asal Kota Bandung melahirkan warna tersendiri dalam aliran musik pop religi. Persenyawaan vokal merdu Fitri RDJ dengan Desiana Lukista pada lagu ini mengantarkan kita pada keheningan suasana sepertiga ke tiga malam. Melarutkan kita agar berserah diri pada Allah SWT saat menegakkan shalat tahajud. Lagu Tahajud Rindu ini digarap pada tiga kota dua negara, Bandung, Medan, dan Kuala Lumpur. 

3. Salam Rindu – Fathi Naim feat. Oki Setiana Dewi


Hubungan harmonis yang selalu terjaga antara musisi Indonesia dan Malaysia kembali mengkristal lewat lagu Salam Rindu yang dinyanyikan oleh Fathi Naim featuring Oki Setiana Dewi. Lagu ini berkisah tentang beratnya untuk kehilangan orang yang dicintai, yang kini harus terpisah di dunia yang berbeda. Kita diajak untuk bertawakal dan berserah, karena apapun yang terjadi di dunia adalah atas kehendak Allah SWT dan setiap orang beriman akan diuji keimanannya, namun Allah SWT tidaklah menguji seseorang melebih batas kemampuannya. Tinggal bagaimana seseorang itu mampu untuk menghadapinya, berbekal amalan dan iman di dadanya. 

4. Mihrab Cinta - As Saff


Lagu Mihrab Cinta yang dikemas dengan nilai-nilai entertain ini baru saja dirilis. Unsur roman yang mewarnai lagu ini mampu menghadirkan perspektif universal bagi para pendengarnya. Lagu ini adalah single perdana dari grup nasyid As Saff, sangat matang dalam penggarapannya. Liriknya sarat pesan, dan berkorelasi dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini. Lewat lagu Mihrab Cinta, As Saff ingin mengajak generasimuda dan masyarakat pada umumnya, agar dapat menjauhkan diri dari perzinaan. 

5. Persahabatan Lillah - Aci Cahaya


Hablum minallah, hablum minannas. Lagu Persahabatan Lillah yang dinyanyikan Aci Cahaya mengurai makna sebuah persahabatan. Jalinan silaturahmi yang baik tentu didasari atas karena Allah SWT. Sebuah persahabatan yang baik akan menambah ilmu dan keimanan, sempena meraih ridha Allah. Lagu ini digarap dengan musik yang bernada riang dengan sentuhan string ala Timur Tengah. 

6. Pejuang Mimpi - Sugiri Jafar, Hendra Musisi, dan Rachman Noer Quang 


Lagu Pejuang Mimpi yang dinyanyikan oleh tiga musisi di kota Bandung; Sugiri Jafar, Hendra Musisi, dan Rachman Noer Quang, seperti menjadi sebuah jawaban, bahwa musik religi juga bisa digarap dengan aransemen musik pop metal. Lagu ini terinspirasi dari puisi pendiri mazhab syafi'i, Imam Syafi'i. 

7. Qul Yaa Adzim - Ustadz Agus Yusof


Mubaligh di kota Batam yang berasal dari Kota Bandung, Ustadz Agus Yusof pada lagu terbarunya Qul Yaa Adzim mengangkat tema lagu yang menjadi isu international, tentang kondisi umat muslim di Palestina dalam memperjuangkan tanahairnya dari rebutan bangsa lain. Lewat lagu ini Ustadz Agus Yusof ingin mengajak umat muslim di dunia agar makin peduli dan ikut memberi bantuan pada mereka. 

8. Di Bawah Langit-Mu – Endah


Sudah berapa lama kita hidup di dunia, amalan apa saja yang sudah kita perbuat selama menempuhi usia, sudahkan kita siap kita untuk dipanggil-Nya? Endah mencoba menyentuh batin kita lewat lagu Di Bawah Langit-Mu, agar kita selalu ingat bahwa hanya Allah yang berkehendak di alam semesta ini, di bawah langit yang menudungi kita ini. Dan Allah sangat maha pengasih dan maha penyayang, siapa yang lebih pantas untuk kita cintai di dunia ini. Dalam doa seusai shalat, semoga doa-doa permintaan ampunan kita diterima-Nya, jadi taubat nasuha kita di setiap saat dalam mempersiapkan diri dari Izrail yang setiap saat bisa saja datang menjemput kita. 

9. Ana Uhibbuki Fillah - Aden Anb


Kekuatan dan kemerduan vokal dari Aden ANB dapat kita buktikan pada lagu Ana Uhibbuki Fillah. Lagu ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta seseorang pada lawan jenisnya, dan bagaimana membawa perasaan itu pada jalan yang diridhai Allah, agar tidak tersesat pada hal yang dimurkai oleh Allah SWT. 

10. Doa dalam Sujud - Bima WP feat Maya Shafira


Pada single ke tiganya yang berjudul Doa dalam Sujud, Bima WP featuring dengan Maya Shafira, juara Hijab Hunt 2018 dan Duta Bahasa DKI Jakarta 2015. Lagu Doa dalam Sujud ini mengajak kita untuk bertafakur diri, menyesali segala kesalahan yang pernah diperbuat di atas dunia, agar bersungguh-sugguh meminta ampunan pada Allah SWT. Sebagai musisi penulis lagu dan gitaris, permainan gitar Bima Wp yang berpuisi tetap mengkarakterkan dirinya pada lagu terbarunya ini. 

11. Izinkan Aku Menjadi Imammu - Rinald Bagas


Lagu religi 'Izinkan Aku Menjadi Imammu' yang dinyanyikan oleh Rinald Bagas ini mengedepankan unsur roman, namun sarat akan makna dari tujuan manusia hidup berpasangan. Seorang lelaki adalah imam bagi dirinya dan juga bagi istri dan anak-anaknya saat telah berkeluarga. Dan kepemimpinan itu akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT di akhirat kelak. Sebagai imam, harus membawa biduk hidupnya pada ridha Allah SWT. 

Masih banyak lagi lagu religi terbaru Ramadan 2019 yang dirilis oleh para musisi handal untuk mewarnai kehadiran bulan penuh berkah ini. Namun 11 lagu ini semoga dapat ikut membawa manfaat dan memberi keberkahan bagi kita semua. 

#sabyangambus #acicahaya #lagureligi #ramadhan2019  #lailatulqadar #aidilfitri #musik

(Ditulis oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunes News

11 Lagu Religi Terbaru Ramadan 2019 Reviewed by Muhammad Fadhli on 1:19 AM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.