Latest News

recent

All Artist Nasyid Kuningan Gelar Konser Ramadhan 2019


Komunitas nasyid di Tanahair saat bulan Ramadhan 1440 H ini semakin menampakkan eksistensinya. Begitupun para munsyid yang tergabung dalam Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Kuningan, pada hari Sabtu 18 Mei 2019 mulai pukul 13.45 WIB akan menggelar Konser Ramadhan 2019 di Amphiteater Taman Kota Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat. 

Acara yang mengangkat tema ‘Pesona Ramadhan Ceria Dengan Penuh Berbagi’ ini akan diisi dengan obrolan puasa, bagi-bagi takjil, dan penggalangan dana, serta akan dimeriahkan oleh penampilan para artist nasyid dari Kuningan; El Syarif, Irfan, Adin Dinanjar, Agung G, Futri Damayanti, Deri, ISC Voice STKIP, dan All ANN Kuningan. 

“Tak hanya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan rasa suka dan bahagia, tujuan acara ini sebagai ajang silaturahmi antar penyanyi nasyid yang ada di Kuningan dengan masyarakat sekitar, sekaligus wujud pengabdian diri terhadap masyarakat dengan saling berbagi,” kata El Syarif, salah seorang gueststar pada acara ini, ketika diwawancarai, Sabtu 18/5/2019. 

El Syarif juga mengatakan, “Harapan dan target dari acara ini tak hanya untuk melahirkan talent-talent muda munsyid yang ada di Kuningan, tapi juga untuk memperkuat jalinan ukhuwah antar sesama penyanyi nasyid yang ada di Kuningan khususny, dan semoga masyarakat kita ini bisa lebih mencintai musik islami, termasuk lagu-lagu shalawat yang penuh dengan makna. Karena selama ini sebagian masyarakat belum terlalu tahu dan peduli terhadap musik-musik islami itu sendiri. Dan pastinya, perindustrian musik islami di Indonesia, khususya di Kuningan itu sendiri semoga bisa lebih eksis, maju dan dapat di kenal masyarakat luas. Tak hanya itu, dengan adanya acara ini, kita dapat saling belajar akan indahnya rasa berbagi untuk sesama, sebagai bentuk pengabdian diri terhadap masyarakat.” 

Lebih lanjut El Syarif mengatakan, “Untuk mengembangkan potensi talenta-talenta muda munsyid yang ada di Kuningan, tentunya harus memiliki suara dan vokal yang baik dan khas. Tak hanya itu, diharapkan selalu ada pembinaan yang baik terhadap para talenta muda seperti yang diselenggarakan di acara ini.” 

“Bagi saya acara ini sangat luar biasa . Luar biasa untuk kemajuan perindustrian musik nasyid dan lagu lagu islami agar semakin dikenal masyarakat pada umumnya. Acara ini juga salah satu wadah dan pembinaan yang melahirkan talenta-talenta munsyid muda dan berbakat khususnya di Kuningan. Semoga acara ini tetap ada dan rutin diagendakan, tidak hanya ada pada saat bulan Ramadan saja. Dan yang paling penting dari acara ini adalah menjadikan kita sebagai tak hanya pintar menyanyi di panggung atau di dunia musik, tapi juga pintar akan hatinya untuk memiliki rasa berbagi terhadap masyarakat dan lingkungan sebagai wujud dari pengembangan dan pengabdian diri terhadap musik dan masyarakat,” kata El Syarif sebelum menutup wawancara. 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli – Reporter IslamicTunes News)
All Artist Nasyid Kuningan Gelar Konser Ramadhan 2019 Reviewed by Muhammad Fadhli on 1:55 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.