Latest News

recent

Ingin Umat Islam Selalu Bersatu, Nasyid El Halwa Rilis Lagu 'Rapatkan Barisan'

Para Personel Nasyid El Halwa. (Dok. Istimewa)
Hablumminallah wal hablumminannas adalah motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan Allah dan juga dengan sesama manusia. Menjaga silaturahmi adalah jalan untuk meluaskan rezeki dan memperpanjang usia. Untuk menyemangati persatuan umat muslim dalam kehidupan bernegara, grup musik Nasyid El Halwa merilis lagu terbarunya yang berjudul 'Rapatkan Barisan' pada tanggal 15 April 2019 di channel YouTube Nasyid El Halwa. 

“Lewat lagu Rapatkan Barisan kami ingin berpesan kepada seluruh umat Islam di dunia, khususnya di Indonesia, agar tetap bersatu dan menjaga ukhuwah islamiyah. Apapun golongannya, kita tetap harus menjaga akidah dan iman kita. Serta tidak mudah untuk terhasut apalagi terpecah belah. Lagu ini ditulis oleh Gading, salah satu gitaris kami. Tertuang dari bentuk keresahan akan kondisi umat Islam yang semakin hari semakin panas dan mudah diadudomba hanya karena beda pandangan, dan alasan lainnya,” kata Sulton, Vokalis Nasyid El Halwa, saat diwawancarai, Rabu 19/6/2019. 

Sulton juga mengatakan, “Persatuan umat islam dalam kehidupan bernegara sangat dibutuhkan sekali. Apalagi Islam di negara kita adalah mayoritas. Bahkan bisa dikatakan yang terbesar di dunia. Harusnya bisa menjadi acuan bagi agama dan bangsa lain. Bahwa kita bisa hidup rukun serta saling menghargai satu sama lain.” 

“Di hati kecil kami tentunya sangat miris. Bahkan jauh sebelum Pilpres dan Pilkada 2019. Islam yang seharusnya bisa menjadi rahmat bagi seluruh alam, membawa kasih sayang antar sesama, tapi malah mudah difitnah antar golongan satu dengan yang lainnya. Hasutan, cacian, kebencian ada di mana-mana. Jika semua dikembalikan pada akidah dasar kita sebagai umat Islam, insya Allah hal tersebut tidak akan berpengaruh pada persatuan dan kerukunan itu sendiri. Melalui lagu Rapatkan Barisan ini kami ingin mengingatkan bahwa kita semua adalah saudara. Yang seharusnya saling mengasihi dan tidak terputus tali persaudaraannya,” kata Sulton. 

Nasyid El Halwa berdiri Sejak 20 April 2004 di Kota Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ini memiliki personel: Antok (vokal), Sulton (vokal), Dzul (gitar), Gading (gitar), Ipung (bass), Ridwan (kajon/drum) , dan Septi (keyboard). 

“Nasyid El Halwa berdiri berawal dari hasrat guru kami, H. Miftachul Munir, yang ingin membentuk sebuah grup vokal islami semasa masih di Madrasah Aliyah. Sehingga terbentuklah kami, El Halwa. Tujuan didirikannya untuk melahirkan karya sekaligus bersyiar. Awal berdiri, El Halwa dalam format acapella, seperti grup nasyid pada umumnya. Alhamdulillah, kami telah merilis beberapa single nasyid; Suara Hati (medio tahun 2006), Rapatkan Barisan (15 April 2019), dan Risalah (20 April 2019),” kata Sulton. 

Lebih lanjut Sulton mengatakan, “Arti Halwa pada nama grup kami adalah sebutan untuk sejenis manisan, bisa juga diartikan permen, yang umum adanya di daerah Timur tengah. Menurut H. Miftachul Munir, kami ambil maknanya saja, yaitu ‘manis’. Kami banyak bermain dalam format akustik. Konsep yang kami bawakan adalah bersyiar melalui lagu-lagu yang kami lantunkan, yang sementara masih banyak dari karya musisi-musisi lain yang lebih senior, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, ataupun melalui pesan yang kami sampaikan, tentunya diselingi dengan gaya santai. Kami juga berusaha mengikuti permintaan klien, seperti membawakan lagu-lagu yang bernuansa lain. “ 

“Dengan melahirkan karya lagu nasyid kami ingin bermanfaat dan membawakan pesan-pesan positif kepada sesama,” kata Sulton sebelum menutup wawancara. 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli – Reporter IslamicTunesNews)
Ingin Umat Islam Selalu Bersatu, Nasyid El Halwa Rilis Lagu 'Rapatkan Barisan' Reviewed by Muhammad Fadhli on 4:52 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.