Latest News

recent

Nasyid Gontor Rilis Lagu Pelita Harapanku Untuk Memuliakan Guru


Guru adalah orang yang sangat berjasa bagi kehidupan setiap orang. Keberadaan seorang guru membuat setiap manusia bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik. Karena guru menuntun kita untuk mengetahui pada hal yang telah diketahui oleh orang-orang sebelum kita ada.

Berbagai ilmu kita peroleh dari guru, baik ilmu dunia maupun ilmu untuk bekal kita agar memperoleh kehidupan akhirat yang baik. Ilmu dunia agar kita dapat berinteraksi dengan sesama manusia, sesama makhluk ciptaan-Nya, dan dengan alam semesta. Semua ilmu tersebut merujuk pada Alquran, petunjuk bagi umat manusia.

Wajar jika kita harus memuliakan guru, agar ilmu-ilmu kebaikan yang diberikannya semakin banyak dicurahkannya pada kita, dan semoga dapat melekat di benak kita dan menjadi amalan untuk mendapatkan kemuliaan dan derajat yang tinggi dalam kehidupan di dunia.

Berkenaan dengan itu, Nasyid Gontor pada hari Jumat 21 Juni 2019 merilis videoklip lagu terbarunya yang berjudul 'Pelita Harapanku' di channel YouTube Gontor TV.

Para penyanyi grup Nasyid Gontor ini adalah para siswa putra Pondok Modern Darussalam Gontor, videoklipnya berlatar sekolah mereka tersebut.

Menginterpretasikan judul lagu 'Pelita Harapanku' dapat menyingkap makna dari arti eksistensi guru. Pelita adalah suluh, dan harapanku adalah keinginan pada kebutuhan. Guru adalah penerang bagi setiap manusia di kegelapan menempuh hidup jika tak ada petunjuknya yang menjadi harapan bagi setiap manusia, agar memiliki kehidupan yang lebih baik dan tidak sia-sia.

Aransemen musiknya dikemas dengan aliran musik pop. Alunan suara para siswa pada lagu ini mengalir merdu dan penuh penjiwaan. Melodi pada intro lagunya terpengaruh intro lagu Tinggallah Kusendiri yang pernah dipopulerkan oleh Nike Ardila, yang diduga sempat ditiru oleh aransemen musik lagu Dark Horse dari Katy Perry. Namun musik tradisi sunda pada interlude lagu semakin membuat kita hanyut terbawa kesyahduan lagunya, apalagi disertai dengan keindahan tiupan suling bambu yang berkomposisi nada pentatonis ala sunda.

Lagu Pelita Harapanku ini akan sangat familiar dan mudah diterima oleh para penikmat musik era-80an. Para siswa yang menyanyikan lagu ini sudah memiliki teknik vokal yang bagus, terbukti kemampuan mereka dalam mengimprovisasi lagu ini pada part tertentu, vibra yang mereka miliki sangat berkarakter dalam menyampaikan pesan lagu.

Lirik lagu ini sudah ditulis dengan dengan pemilihan diksi dan kosa kata yang mudah untuk dipahami pendengar. Tapi alur cerita dari larik ke larik, dan bait-bait sebaiknya ditulis lebih mengalir, agar jalan cerita pada lagu lebih jelas, demi sampainya pesan pada lagu ini.

Lagu Pelita Harapanku yang mengangkat peranan penting pada kehidupan manusia, dan ajakan untuk memuliakan guru adalah tema yang bersifat longlasting dan insya Allah akan dapat diterima dari dekade ke dekade. Mari kita doakan, semoga lagu ini sukses dan pesan lagunya sampai di seluruh persada, demi terciptanya peradaban mulia sepanjang masa.


(Ditulis oleh Muhammad Fadhli – Reporter IslamicTunesNews)
Nasyid Gontor Rilis Lagu Pelita Harapanku Untuk Memuliakan Guru Reviewed by Muhammad Fadhli on 9:52 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.