Latest News

recent

IslamicTunes Ajak Generasimuda Maknai HUT Kemerdekaan RI ke-74


Mengenang sejarah dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan fisik dan mental bangsa adalah harapan para pahlawan pada generasi penerus demi mewujudkan kesejahteraan bangsa. Untuk ikut memeriahkan hari ulangtahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, IslamicTunes mengajak generasimuda untuk maknai arti kemerdekaan lewat kuis yang digelar mulai pada hari Jumat 16/8/2019 di fanspage dan akun instagram IslamicTunes. 

"Kuis ini untuk mengembalikan ingatan kita, khususnya pada generasimuda, pada cita-cita bangsa, terkait perjuangan kemerdekaan Tahahair yang diraih oleh para pahlawan dengan penuh pengorbanan," kata Ermansyah, Pengurus IslamicTunes, saat diwawancarai, Sabtu (17/8/2019). 

Ermansyah juga mengatakan, "Sebagai platform pemasaran lagu islami, pada momen perayaan ulangtahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun mengangkat tema 'Mari kibarkan Semangat Kemerdekaan dengan menggemakan Sholawat, Nasyid, Zikir, dan Doa'." 


Seperti yang diumumkan IslamicTunes pada hari Jumat 16/8/2019, kuis digelar dengan berupa pertanyaan 'Apa makna kemerdekaan menurut kamu?'. 

Adapun beberapa peserta yang telah memberikan jawaban kuis tersebut adalah; 

Di Facebook; 

Muhammad Tiadi Hafiv Al-Hasyim: “Kemerdekaan itu identik dengan namanya kemenangan , hasil dari suatu perjuangan demi terbebasnya dari suatu persoalan dan permasalahan hingga akhirnya mendapatkan kemenangan . Hubbul wathon minal iman. Merdekaaaa – “ 

Di Instagram; 

muhammad_ihsan_212: “Merdeka adalah ketika rakyatnya bebas mengutarakan pendapat, berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara,,,” 

agus_dashmunsyid: “Makna kemerdekaan adalah bebas dari segala penindasan pada zaman penjajahan, kemerdekaan beremansipasi pada masa Kartini, kemerdekaan berpendapat yang di atur dalam undang undang 1945, kemerdekaan dari segala bentuk kecaman dan tekanan negara luar / intervensi untuk keamanan, kemerdekaan dari segala hal yang mengancam perekonomian dunia, dari musuh yang hendak menghancurkan ekonomi dunia.. kemerdekaan yang hakiki dari sebuah bangsa adalah kemerdekaan berdaulat dan berbangsa bernegara yang di akui sebagai sebuah negara merdeka oleh dunia..” 

zoelfaa.semesta: “Makna dari sebuah Kemerdekaan adalah bukan semata krn terbebas dari penindasan atau penjajahan..tapi kemerdekaan adalah ketika kita mampu mensyukuri arti sebuah kemerdekaan setelah kemerdekaan itu kita raih...mampu mengekang hawa nafsu kita dari ketamakkan dari hasil kemerdekaan yg kita dapat...” 

tiadihafiv: “Kemerdekaan itu identik dengan namanya kemenangan , hasil dari suatu perjuangan demi terbebasnya dari suatu persoalan dan permasalahan hingga akhirnya mendapatkan kemenangan . Hubbul wathon minal iman Merdeka ---------“ 

"Kepada para pemenang kuis akan memperoleh hadiah menarik yang telah kami sediakan,” kata Ermansyah. (*)
IslamicTunes Ajak Generasimuda Maknai HUT Kemerdekaan RI ke-74 Reviewed by Muhammad Fadhli on 12:04 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.