Latest News

recent

Lawatan IslamicTunes di Medan Disambut Asosiasi Nasyid Nusantara Sumut

(dari kiri) H. Rozman Abas, Founder and Advisor IslamicTunes dengan Untung Suropati, Ketua ANN Sumut. (Dok. Istimewa)
Medan termasuk salah satu kota yang produktif dalam melahirkan karya lagu di blantika musik Indonesia. Banyak penyanyi sukses berasal dari kota ini. Grup nasyidnya pun marak bermunculan. Ingin ikut membangun kejayaan nasyid di kota ini, H. Rozman Abas, Founder and Advisor IslamicTunes bersama Tim melakukan lawatan ke Kota Medan dari tanggal 20 - 24 Juli 2019. 

Pada acara kunjungan tersebut IslamicTunes melakukan pertemuan dengan Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Sumatera Utara, membahas program-program yang dapat diimplementasi dalam upaya makin menyemarakkan nasyid di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan. 

"Kami ingin keberadaan ANN Sumut lebih diperhatikan oleh Pemerintah, seperti untuk komunitas seni lainnya. Agar program kerja yang kami susun dapat terealisasi dengan baik. Sejauh ini, grup-grup nasyid di Medan cenderung bergiat secara mandiri," kata Untung Suropati, Ketua ANN Sumut saat pertemuan di Warung Edukasi jalan Halat, Medan, Selasa 23/7/2019. 
Suasana diskusi IslamicTunes dengan ANN Sumut di Warung Edukasi – Medan, Selasa 23/7/2019. (Dok. Istimewa)
"IslamicTunes ingin merangkul semua pegiat nasyid di Medan untuk menggelar festival nasyid berskala provinsi, dengan mengajak pemerintah provinsi untuk terlibat langsung dalam menyukseskannya," kata Rozman Abas. 

Sementara itu, Untung Suropati mengatakan, "Kadang ada festival nasyid di Kota Medan yang menjadi jurinya bukan penyanyi yang memiliki latarbelakang nasyid. Kami ingin ke depannya ANN Sumut bisa jadi salah satu referensi atau yang lebih sesuai kompetensinya." 
Foto bersama usai diskusi IslamicTunes dengan ANN Sumut di Warung Edukasi – Medan Selasa 23/7/2019. (Dok. Istimewa)
Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa penyanyi dari grup nasyid Syahdu, Nuzhic, dan para solois nasyid di Kota Medan. 

"Untuk mendapat keyakinan dan supremasi dari pemerintah, kita harus mampu membuktikan keberadaan kita dengan menggelar event-event yang mengena dan direspon oleh masyarakat," kata Hanafi Zein, salah seorang panitia Festival IslamicTunes Batubara 2019. 
(dari kiri) H. Rozman Abas, Founder and Advisor IslamicTunes dengan Uje Bara, pegiat nasyid di Kota Medan. (Dok. Istimewa)
Ermansyah Putra, Ketua Pelaksana Festival IslamicTunes Batubara 2019 mengatakan, "Kami ingin Festival IslamicTunes Batubara yang baru saja selesai kami gelar dapat berlanjut menjadi event berskala provinsi yang diadakan di Kabupaten Batubara. Bapak Bupati sangat mendukung rencana ini. Kami tengah menyusun proposal untuk bekal menghadap gubernur." 

Sebelum menutup pertemuan, Rozman Abas mengatakan, "Untuk meraih kesuksesan, kita harus mampu bergerak bersama-sama, saling merangkul dan membesarkan. Jika jalan sendiri-sendiri, tujuan utama dari bernasyid akan sulit kita wujudkan." 

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunesNews)
Lawatan IslamicTunes di Medan Disambut Asosiasi Nasyid Nusantara Sumut Reviewed by Muhammad Fadhli on 9:31 PM Rating: 5

No comments:

Assalamualaikum. Feel free to comments, giving ideas and taking parts for discussion on any content within this blog and its link, but please mind your words and behave as syaria compliance. We're Muslim, we're brothers and sisters....we're family!

Copyright © 2019 - Loonaq Records | IslamicTunes. All Rights Reserved.
Template by: Uong Jowo IslamicTunesNews | Muslim Musicpreneurs Community
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.